Berita

550 Pelajar RA & MI Se – Jakarta Timur Ikuti Aneka Lomba Qurani

Senin, 9 April 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Sebanyak 550 pelajar Raudhatul Athfal (RA) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI)  Se - Jakarta Timur mengikuti kegiatan  Aneka Lomba Qur’ani 2018 yang diselenggarakan oleh Bidang Bayt Al-Qur’an dan Dokumentasi Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Quran (LPMQ) Kementerian Agama RI.  Aneka Lomba Qur’ani akan berlangsung selama dua hari, 9-10 April 2018 di Gedung Bayt Al-Qur’an dan Museum Istiqlal, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Berdasarkan laporan panitia,  terdapat lima macam lomba yang dipertandingkan untuk masing-masing kelompok pada kegiatan lomba yang mengusung tema “Aku Generasi Qur’ani” ini.  Untuk kelompok RA, lima lomba yang akan dipertandingkan meliputi lomba bercerita kisah islami, lomba membaca iqra, lomba hafalan surah pendek, lomba hafalan doa harian dan terjemahannya, serta lomba mewarnai kaligrafi.

Sementara untuk kelompok MI, lima jenis lomba yang akan dipertandingkan meliputi lomba cerdas cermat Quran (CCQ), lomba dai cilik, lomba membaca Al-Quran, lomba hafalan surah pendek, dan lomba kaligrafi.

Antusiasme tak hanya tampak dari para peserta saat menyambut kegiatan Aneka Lomba Qurani.  Namun, antusiasme juga tampak dari Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab yang turut hadir pada pembukaan kegiatan tersebut.  Semoga kegiatan ini merupakan terobosan untuk memberikan pendidikan nyata kepada genersi kita, khususnya di lingkungan RA dan di lingkungan MI,” kata Kakanwil saat memberikan sambutan jelang pembukaan kegiatan, Senin (09/05).

Menurut Kakanwil, kegiatan aneka lomba Qurani merupakan salah satu bentuk ikhtiar untuk mendekatkan anak-anak generasi yang akan datang untuk lebih dekat dengan Quran. “Semoga anak-anak didik kita semakin mencintai  Al- Quran dan semakin memberikan warna didalam kehidupan yang berbasis Al-Quran,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kakanwil pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Quran yang telah menggagas kegiatan Aneka Lomba Qurani. “Ini salah satu bentuk edukasi yang patut diapresiasi,” kata Kakanwil.

Kegiatan Aneka Lomba Qurani, dibuka oleh Kepala LPMQ H. Muchlis M. Hanafi. Turut hadir dalam pembukaan Aneka Lomba Qurani antara lain Kepala Kantor Kankemenag Kota Jakarta Timur H. Misbak , Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kota Jakarta Timur H. Matroji, Para Pejabat Struktural dan Fungsional di lingkungan LPMQ, Dewan Juri/Hakim, Guru Pembimbing serta Panitia Pelaksana Lomba. /s79/ilm

  • Tags:  

Terkait