Berita

43 Peserta Didik MIN 21 Dilantik Sebagai PMR Tingkat Mula 2017

Senin, 16 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Humas MIN 21 Jakarta) -- Walikota Jakarta Timur melantik 4.230 peserta PMR se-Kota Jakarta Timur di lapangan Gatot Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (15/10) petang.

 

“Anggota PMR/PMI Kota Jakarta Timur diharapkan mampu mengaplikasikan keterampilan yang dimiliki untuk kepentingan orang banyak," ujar Walikota Jakarta Timur pada saat melantik 4 PMR tingkat Mula, Madya dan Wira se-Jakarta Timur.

 

Dalam kegiatan ini, Bambang Musyawardana selaku Walikota Jakarta Timur merasa bangga terhadap animo para peserta didik yang mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun - tahun sebelumnya.

 

“Kegiatan PMR ini sangat menuntut pengorbanan, baik waktu, tenaga, pikiran maupun materi, namun jangan sampai peserta didik PMR meninggalkan tugas utama sebagai pelajar,” ujar Walikota Jakarta Barat periode 2013.

 

“Kepada para aktivis PMI Kota Jakarta Timur pengurus, staf dan seluruh sukarelawan PMI Kota Jakarta Timur mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan loyalitas dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan”, tambahnya, sekaligus menyumbangkan 10 juta untuk PMI Jakarta Timur.

 

Selain di berikan materi Kurikulum Pendidikan dan Latihan Kepalang merahan, peserta mendapatkan Simulasi Pertolongan Pertama, Halang Rintang dan Ayo Siaga bencana.

 

Menurut Kepala Madrasah MIN 21 Jakarta Faozi, peserta PMR yang baru dilantik agar ilmu yang sudah didapatkan dapat bermanfaat, bagi diri sendiri, lingkungan sekolah, maupun di lingkungan masyarakat.

 

Turut hadir guru pembimbing antara lain, Muhibatun, Siti Khoiriyah dan Siti Syahidah serta para komite yang turut mensukseskan kegiatan tersebut. /Humas/fh

  • Tags:  

Terkait