Berita

398 Siswa-Siswi MTs N 34 Jakarta Melakukan Upacara Bendera Untuk Memperingati Hari Sumpah Pemuda

Selasa, 30 Oktober 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 34) --- Sebanyak 398 siswa - siswi MTs N 34 Jakarta melakukan upacara bendera untuk memperingati hari sumpah pemuda. Nampak antusias dan khimat para siswa mengikuti walaupun gerimis hadir pada saat upacara. Terbesit wajah para siswa membayangkan mereka berada pada saat para pemuda seluruh Indonesia pada tanggal 28 Oktober 1928 berkumpul dan menyatukan suara sebagai  pemuda-pemuda Indonesia. Senin (29/10)

 

Seperti yang kita ketahui, bahwa Sumpah pemuda memberi arti bagi kalangan pelajar. Makna dari Sumpah Pemuda sangat perlu dipahami oleh seluruh bangsa Indonesia, khususnya semua generasi muda yang masih pelajar.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

" Dengan adanya Sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928 lalu, ini menunjukan bahwa bangsa Indonesia memiliki beraneka ragam kebudayaan, bahasa, ras dan suku. Isi Sumpah Pemuda ini diharapkan sudah menyatukan seluruh unsur masyarakat di Indonesia," ucap Aris Adi Leksono pada saat amanat upacara bendera tersebut.

Untuk itu, mari kita teruskan keinginan para pemuda-pemuda Indonesia tempo dulu untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan sebagai pemuda Indonesia, karena maju mundurnya sebuah bangsa salah satunya dari para pemudanya. awh

Terkait