Berita

30 Peserta Didik Lulus Ujian Sertifikasi Tahfidz Al-Qur'an Ke X Melalui Aplikasi Online

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 14) --- Madrasah Ibtidaiyah Negeri 14 Al-Azhar Asy-Syarif menggelar ujian sertifikasi AL-Qur'an dengan media aplikasi online. Sabtu (4/4).

Kegiatan yang dimotori oleh Suhailid ini diikuti oleh 31 peserta didik dari berbagai kelas dan sesuai dengan Juz yang dihafalnya. Dan dinyatakan semua lulus dengan predikat; 18 mumtaz, 11 jayyid jiddan, dan 2 jayyid.

“Selamat bagi anak-anak yang sudah mengikuti ujian sertifkasi dengn lancar dan lulus serta mendapatkan nilai yang terbaik," ujar Nurjanah kepala MIN 14.

Sedangkan Ketua Program Sertifikasi Alquran mengungkapkan, di tengah tanggap darurat pencengahan Covid-19, alhamdulillah mesti peserta didik tidak dapat talaqqi langsung dengan para asatidz namun kegiatan tasmi' dan ujian sertifikasi tahdiz dapat dilakukan via online (WhatsApp, Google Duo, atau Skype).

"Kami berterima kasih atas kerja keras orang tua, ayah/bunda yang mendampingi putra/putrinya menghafal dan murajaah di rumah. Semoga dengan anak-terus mengaji menjadi do'a agar kita semua dalam kondisi sehat wal afiat,” ujar Ketua program sertifikasi Al-Qur'an yang juga mengampu  mata pelajaran kaligrafi arab atau khat ini.

Menurut Naira Rizki Az Zahra, dia merasa senang dalam menikuti ujian sertifikasi ini dengan predikat lulus.

“Saya senang sekali, karena bisa lulus ujiannya," ungkap syukur peserta didik kelas 1 yang mendapat nilai mumtaz dalam ujian sertifikasi Juz 30 ini.

Sekedar informasi, sebanyak 31 peserta didik yang mengikuti ujian ini dan lulus dengan rincian sebagai berikut ; 9 peserta di Juz 30, 9 peserta di Juz 29, 8 peserta di Juz 28, 2 peserta di Juz 26, 2 peserta di Juz 23, dan 1 peserta  di Juz 22. /humas.

Terkait