Berita

262 Siswa Kelas XII Ikuti Wisuda Angkatan 30 MAN 2 Jakarta

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 2) --- Wakil Kepala bidang Kurikulum, Saepul mengatakan, sebanyak 262 siswa MAN 2 Jakarta yang akan diwisuda hari ini terdiri dari empat program studi, yakni IPA, IPS, Bahasa dan Budaya, dan Ilmu Keagamaan.

"Sebagai salah satu madrasah yang sudah mendapat tempat di masyarakat, MAN 2 Jakarta mampu membuktikan bahwa siswanya tak hanya unggul di bidang akademik, tapi juga bidang non-akademik," ujarnya.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 2 Jakarta, Nurlaelah menegaskan, Pencapaian yang telah dilakukan oleh para siswa tak luput dari bimbingan guru, dukungan orang tua, dan kerja keras kalian. Dan kesempatan itu kepala MAN 2 Jakarta juga memohon maaf pada seluruh orang tua jika pihak madrasah belum maksimal dalam memberikan pelayanan dan bimbingan pada siswa.

Senada dengan Kepala madrasah, ketua Komite MAN 2 Jakarta, H. Ahmad Zamili, berterima kasih pada Bapak dan Ibu guru yang telah membimbing dan mengantarkan anak-anak kami pada pintu kesuksesan.

” Beberapa siswa yang dinyatakan lolos ke Perguruan Tinggi Negeri sebagai bukti bahwa MAN 2 Jakarta layak diperhitungkan," imbuhnya.

Menurut Dhiany Suhanna selaku guru Bimbingan Konseling menyatakan, siswa MAN 2 Jakarta yang dinyatakan lolos jalur SNMPTN sebanyak 10 orang, jalur PMDK sebanyak 3 orang, jalur SPAN sebanyak 6 orang. Selain itu beberapa siswa juga berhasil diterima di sekolah kedinasan, yakni Poltekes sebanyak 1 orang, APP sebanyak 3 orang, dan di BATAN sebanyak 1 orang.

"Pencapaian tersebut semoga menjadi motivasi untuk menjadikan Man2 Jakarta tetap di garda depan, baik bidang akademik maupun non-akademik," menurutnya.

Adapun Siswa yang berhasil meraih prestasi akademik dan non akademik, sebagai berikut:

1. Prestasi bidang Akademik
Program IPA, terbaik 1 diraih oleh Afdhila Azizah Hidayati (XII IPA 3), terbaik 2 oleh Naila Syahidah (XII IPA 2), dan terbaik 3 diraih oleh Kiki Harfianza (XII IPA 1). Untuk program Ilmu Pengetahuan Sosial, terbaik 1 diraih oleh Hanif Helmi (XII IPS 1), terbaik 2 oleh Zella Andrea (XII IPS 2), dan terbaik 3 diraih oleh Hanif Dwi Kurniawan (XII IPS 1). Program Ilmu Bahasa dan Budaya, terbaik 1 diraih oleh Annisa Ramdhani, terbaik 2 oleh Humairoh Shafira, dan terbaik 3 diraih oleh Leila Farzannah. Terbaik 1 program Ilmu Keagamaan diraih oleh Okki Dwi Cahya, terbaik2 oleh Syifa Mumtaza, dan terbaik 3 diraih olehTamara Putri Andini.

2. Prestasi bidang Non-Akademik
Prestasi Non-Akademik diraih siswa MAN 2 Jakarta setelah mengikuti berbagai kompetisi baik tingkat nasional maupun internasional. para pendulang prestasi tersebut adalah:

1. Andika Novriatama Saputra (XII IPS 1), juara 1 kategori Humanoid Robot Mission pada lomba International Youth Robot Competition (IYRC) 2018 di Bangkok, Thailand.
2. Muchtar Yahya (XII Bahasa), juara 1 Lomba Robotic kategori Line Follower di Jakarta Islamic School, 2018.
3. Kemal Azka Ridha (XII Agama), Juara 1 Dai Rohis DKI Jakarta dan Juara 1 Lomba Dai di Kementerian Pemuda dan Olahraga.
4. Qotrunnada Azzahra (XII Bahasa), meraih medali emas pada Festival Setu 5 tahun 2017 dan medali emas pada Tournament Tae Kwon Do Kapolri 2018.
5. Putri Kalih Nuraida (XII Bahasa), meraih medali emas pada Festival Setu 5 tahun 2017 dan medali emas pada Tournament Tae Kwon Do Kapolri 2018.
6. Okki Dwi Cahya (XII Agama), Juara 1 STQ ke- 27 cabang Tilawah Remaja Putra tingkat Kota JakartaTimur tahun 2017.
7. Syifa Mumtaza (XII Agama),Juara 2 MTQ Rohis DKI Jakarta Competition tahun 2018.
8. Aulia Rahmi (XII IPA 2), Juara 1 PPGD Giat Prestasi Jawara Nasional tinkat DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten tahun2017.
9. Salman Farisyi (XII IPA 1), Juara 1 Lomba Smaphore Putra se-DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten tahun 2017.
10. Denisa Putri Pahala (XII IPA 1), Juara 1 Bulu Tangkis PORSEMA tahun 2018.
11. Sulthon Daffa Santana Alamsyah (XII IPA 3), Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah bidang IPA tingkat Nasional tahun 2017.
12. Hanif Dwi Kurniawan(XII IPS 1) sebagai ketua OSIS.
13. Hanif Helmi (XIIIPS 1) sebagai Ketua MPK.

(Yuyum Daryumi)

Terkait