Berita

24 Penyuluh Agama, Siap Maksimalkan Proses Sertifikasi Halal

Jumat, 12 Mei 2023
blog

Jakarta (Humas) --- Sebanyak 24 pendamping proses sertifikasi halal di lingkungan KanKemenag Kota Jakarta Barat mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas P3H tahun 2023 yang bertempat di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 16 Jakarta.

Usai kegitan ini, salah satu peserta merasa senang dan lebih bersemangat untuk melayani para pelaku usaha dalam proses pendampingan proses sertifikasi halal di wilayahnya.

“Alhamdulilah, kegiatan ini sangat bagus untuk seluruh pendamping. Sehingga kami lebih memahami dan semangat dalam melakukan pendampingan sertifikasi poduk halal kedepannya,” ujar Siti Komariah penyuluh agama Islam Wilayah Palmerah.

Terkait kendala yang biasa terjadi, Komariah merasa telah mendapatkan solusi yang akan dilakukan untuk hadapi pelaku usaha di Wilayahnya.

“Terkait kendala yang biasa dihadapi, kegiatan ini telah menjawab solusinya,” imbuhnya.Kamis (11/05).

“Mudah – mudahan kedepannya kita sebagai pendamping proses sertifikasi halal lebih bersemangat dan memaksimalkan target yang diberikan,” lanjutnya.

Sedangkan tim LP3H UIN Syarif Hidayatullah berharap pada seluruh pendamping untuk giat kembali untuk mengkampanyekan sertifikasi halal pada seluruh pelaku usaha di wilayahnya.

“Kegiatan ini setidaknya untuk menguatkan kembali kinerja para pendamping untuk memberikan pelayanan proses sertifikasi halal di wilayahnya,” ujar Fadli.

Sambungnya, Fadli berharap kegiatan ini lebih dimaksimalkan kembali dengan menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai agar prosesnya berjalan lancar.

“Mudah – mudahan segala permasalahan yang ada dilapangan dapat terjawab melalui kegiatan ini,” harapnya.

Sekedar informasi, kegiatan peningkatan kapasitas P3H dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, mulai 10 s.d 12 Mei 2023 dengan 5 titik lokasi.

  • Tags:  

Terkait