Berita

MIN 20 Jakarta Dukung dan Sukseskan Pekan Imunisasi Anak Nasional

Jumat, 23 Agustus 2024
blog

Jakarta (Humas MIN 20 Jakarta) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri 20 Jakarta turut mendukung dan menyukseskan Pekan Imunisasi Anak Nasional, Kamis (22/08/2024).

 

Bekerjasama dengan Puskesmas Cilincing mengadakan kegiatan Pemeriksaan Skrinning Kesehatan, Pemberian PIN Polio Tahap 2, Imunisasi MR bagi siswa kelas 1, HPV-1 bagi siswa kelas 5 dan HPV-2 bagi siswa kelas 6.

 

Drg. Lita mengatakan hasil diagnosis awal dari pemeriksaan skrinning dinyatakan siswa sehat, “Hasil pemeriksaan secara umum siswa dalam keadaan sehat,” ujarnya.

 

“Karena memang tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kekebalan siswa terhadap penyakit dengan imunisasi dan mendeteksi dini pencegahan penyakit melalui pemeriksaan skrinning,” sambungnya.

 

Drg. Lita berpesan kepada siswa MIN 20 Jakarta untuk rajin menjaga Kesehatan tubuh dengan cara mandi dan rutin menggosok gigi, sarapan sehat dan menjauhi makanan yang mengandung pemanis buatan dan makanan cepat saji.

 

Alya salah satu siswa kelas 6A mengutarakan perasaannya mengikuti kegiatan skrinning kesehatan ini, “Awalnya saya takut, tapi karena untuk kesehatan, akhirnya saya memberanikan diri dan ternyata tidak sakit, hanya sedikit pegal,” tuturnya.

 

Kegiatan yang berlangsung di MIN 20 Jakarta ini mendapat perhatian langsung oleh Walikota, Kasudin, Wakil Camat, Lurah, Kepala Puskesmas Jakarta Utara.

Terkait