Berita

Menumbuhkan Jiwa Kompetisi Melalui Kegiatan Quick and Smart

Selasa, 27 Agustus 2024
blog

Jakarta (Humas MTs Negeri 17 Jakarta) – Guna menguji dan meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan analisa peserta didik, MTs Negeri 17 Jakarta melaksanakan Quick and Smart atau cerdas cermat antar peserta didik di Aula Madrasah. Senin (26/08).

 

Quick and Smart merupakan program unggulan MTs Negeri 17 Jakarta yang dilaksanakan secara rutin dua kali dalam satu semester. Peserta kegiatan ini adalah peserta didik MTs Negeri 17 Jakarta yang diikuti oleh perwakilan dari kelas VII-IX yang berjumlah 15 tim dimana masing-masing tim berjumlah tiga orang.

 

Dalam perlombaan ini dibagi ke dalam tiga babak, yaitu babak pengumpulan point, penyisihan dan babak final. Sesi soal wajib, sesi soal lemparan, dan sesi soal rebutan yang menjadikan babak final memerlukan adanya strategi untuk mendapatakan nilai tertinggi dan menjadi juara.

 

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bidang Kurikulum Asmawati.

 

"Saya mengapresiasi dan memberikan semangat kepada peserta didik MTs Negeri 17 Jakarta," tuturnya.

 

“Saya sangat senang melihat semangat anak-anak dalam mengikuti kegiatan Quick and Smart. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan motivasi bagi peserta didik untuk berani mengikuti kompetisi-kompetisi lainnya.” tambahnya.

 

Dengan mengusung tema “Asah Strategi Juga Kreasimu Dengan Semangat Berkompetisi dan Berprestasi” diharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan keterampilan berpikir cepat, membangun rasa percaya diri pada peserta didik, dan mengasah strategi dalam berkompetisi untuk meraih preastasi. (s/e)

  • Tags:  

Terkait