Berita
Berita

Jejak Prestasi MIN 17 di Panggung HANJABA Kepulauan Seribu

blog

Jejak Prestasi MIN 17 di Panggung HANJABA Kepulauan Seribu. Rabu, (13/8/2025).

Jakarta (Humas MIN 17 Kepulauan Seribu) – Tiga siswa MIN 17 Kepulauan Seribu berhasil mengharumkan nama sekolah dengan meraih prestasi membanggakan dalam Kejuaraan Hari Anak Jakarta Membaca (HANJABA) Tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu 2025. Ajang ini digelar untuk mengembangkan bakat dan minat siswa sekolah dasar di bidang seni dan literasi. Rabu, (13/8/2025). 

 

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kepulauan Seribu, bertempat di Pulau Pramuka. Peserta datang dari berbagai sekolah dasar di wilayah Kepulauan Seribu, mengikuti tiga cabang lomba, yakni menggambar, membaca puisi, dan bertutur.

 

Dalam ajang tersebut, Adiba Nazma Orlin meraih Juara 2 Lomba Menggambar, disusul Munawaroh yang menempati Juara 3 pada kategori yang sama. Sementara itu, Fariz Zafran Eltamam berhasil mendapatkan Juara Harapan 2 pada Lomba Membaca Puisi.

 

Kepala MIN 17 Kepulauan Seribu, Bahtiaroni, menyampaikan apresiasi kepada para siswa yang telah menunjukkan kerja keras dan semangat juang tinggi. “Prestasi ini menjadi bukti bahwa anak-anak kita mampu bersaing dan berkarya di tingkat kabupaten, sekaligus menginspirasi teman-teman lainnya,” ujarnya.

 

Salah satu panitia lomba, Andi, mengungkapkan bahwa kegiatan HANJABA 2025 bertujuan memperingati Hari Anak Jakarta Membaca sekaligus menumbuhkan minat baca dan kreativitas siswa sejak dini. “Kami ingin anak-anak semakin percaya diri mengekspresikan bakat mereka, baik dalam seni rupa maupun seni sastra,” katanya.

 

Para siswa MIN 17 Kepulauan Seribu telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebelum lomba, dengan bimbingan guru pembina ekstrakurikuler seni dan literasi. Latihan rutin serta dukungan penuh dari orang tua menjadi salah satu kunci keberhasilan mereka di ajang ini.

 

Prestasi ini menjadi motivasi bagi sekolah untuk terus melahirkan generasi muda yang kreatif, berprestasi, dan berkarakter, serta memberikan dukungan dan fasilitas agar siswa mampu meraih capaian lebih tinggi di tingkat provinsi maupun nasional. (j) 

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor