Berita

Wujudkan Pramuka Madrasah Yang Terampil, Mandiri Dan Berkarakter

Rabu, 28 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Dalam perhelatan Perkemahan Pramuka Madrasah Daerah Tahun 2018, salah satu yang akan dilombakan adalah Lomba Film Pendek. Kegiatan ini akan dimulai pembekalan, tahap produksi dan tahap penyerahan karya.

“ Nantinya spotnya di lingkungan Bumi perkemahan dengan seragam pramuka sesuai tuntutan skenario. Peserta berasal dari Madrasah Aliyah,” ujar Aceng Solihin selaku Sekretaris kegiatan saat diwawancara.

Film pendek ini sebuah karya audio visual yang berdurasi pendek dan bercerita pendek. Dan adanya situasi yang terjadi dalam kehidupan tokoh atau subyek yang mencerminkan tema.

“ Lomba film pendek dikemas dengan konsep Road Movie yang menggambarkan perjalanan tokoh atau subyek dari satu tempat lainnya,” tambahnya.

Kegiatan lomba ini mengusung tema mewujudkan pramuka madrasah yang terampil, mandiri dan berkarakter lewat PPMD.

Adapun kriteria penilaian,  Aceng mengatakan kesesuaian isi dengan tema, kreativitas dan originalitas, keindahan dan kerjasama tim. Dan penilaian dari pihak Kwarda maupun Kwarnas.

Apabila diketahui telah terjadi pelanggaran atas mekanisme pelaksanaan lomba, baik dalam tahap pra-produksi, tahap produksi, maupun pasca-produksi, maka dewan juri dan penyelenggara akan dianulir dan/ atau dibatalkan penghargaannya.

“ Apabila merupakan tuntutan skenario, para peserta diperbolehkan melakukan pengambilan gambar saat melakukan perjalanan dari Madrasah asal masing-masing menuju Buperta Cibubur,” jelasnya. /MM

  • Tags:  

Terkait