Berita

Wujudkan Madrasah Hebat Bermartabat, MIN 13 Adakan Training Motivasi

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 13) --- Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 13 Jakarta Timur M. Edi Sulaksono mengajak seluruh peserta didik untuk semangat dalam belajar untuk mencapai cita – citanya dikemudian hari.

Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan pada kegiatan training motivasi, yang mengusung tema, Ikhtiar mewujudkan madrasah hebat bermartabat. Jumat (29/03).

Kegiatan ini dihadiri seluruh peserta didik kelas VI, para orang tua kelas VI, para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

Dalam motivasinya, Dr Tanenji  dan Dr Thomas Balducci menyampaikan bahwa, seorang peserta didik harus mempunyai harapan yang kuat. Dimana seorang manusia perlu mempunyai cita cita ingin seperti apa, ingin mempunyai apa, dan ingin melanjutkan kemana.

“Semua itu haruslah dikuatkan dengan tekad yang kuat,” ujarnya.

Menurutnya, setiap anak mempunyai keunikan, dan keistimewaan. Berilah kedisiplinan tanpa harus mencabut masa kanak kanaknya dan arahkan anak sesuai bakatnya.

“Ayah ibu yang selalu berdoa dan selalu memberi kedisiplinan dengan rasa kasih sayang serta melabelkan anak dengan ucapan yang baik, maka akan membuat anak sukses dan berhasil,” jelasnya.

“Jadilah manusia kreatif, terus berkarya, kerjakan semaksimal mungkin. Kerjakan selama kita bisa, tidak mengandalkan orang untuk mandiri.  Jika Allah sudah mengizinkan, semua bisa terjadi,” pesannya. /Ida R.

Terkait