Berita

Warga MAN 7 Jakarta Simulasi Mitigasi Bencana Kebakaran

Kamis, 19 April 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 (Humas MAN 7 Jakarta) --- Suara sirine mobil pemadam kebakaran mencuri perhatian seluruh warga MAN 7 Jakarta, 20 pasukan pemadam kebakaran memasuki lapangan sekolah MAN 7 lengkap dengan berbagai alat pemadam kebakaran, Seluruh warga MAN 7 Jakarta berhamburan menuju lapangan menyambut kedatangan pasukan pemadam kebakaran (18/4). 

Sebanyak 396 warga MAN 7, Srengseng Sawah Jakarta Selatan mengikuti simulasi mitigasi bencana kebakaran yang di selenggarakan oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta Fakultas Ilmu Komunikasi bekerjasama dengan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan . Melalui simulasi tersebut  warga MAN 7 di harapkan lebih waspada dan tahu apa yang harus dilakukan saat terjadi  kebakaran.

Konsektor X Jagakarsa Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Paryo mengatakan,"Kami harapkan warga MAN 7 dapat mengetahui penyelamatan diri saat terjadi kebakaran". Dalam kegiatan ini para siswa dan guru diberikan berbagai materi, diantaranya terkait tata cara evakuasi saat awal terjadi bencana kebakaran. termasuk juga cara menangani kebakaran akibat kebocoran tabung gas.

 
Gulkarmat juga mengenalkan peran serta pihak sekolah, siswa, guru dan karyawan dalam menangani kebakaran. Simulasi ini siswa juga diajarkan cara menaggulangi kebakaran dengan alat tradisonal seperti karung, kain dan handuk basah. Juga di kenalkan tata cara penanggulangan kebakaran menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan).

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang seru, menarik di MAN 7 Jakarta dan merupakan pengalaman yang berharga karena kami dapat langsung memperaktekkan cara menanggulangi bencana kebakaran" ujar Kauli Siswa kelas X MIA 1./zacky

 

  • Tags:  

Terkait