Berita

Ustad Solmed Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW Di MAN 20 Jakarta Timur

Selasa, 23 Januari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 20 Jakarta) – Madrasah Aliyah Negeri 20 Jakarta mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini dilaksanakan di pelataran Masjid Al Ittifaq dan dihadiri seluruh civitas akademika MAN 20, komite sekolah dan tokoh masyarakat. Selasa (16/01).

Dalam mengingatkan pada seluruh peserta didik agar selalu waspada dengan arus modernisasi. “Penting membekali diri dengan iman dan takwa. Terlebih lebih arif dan bijaksana dalam menyikapi media sosial saat ini”, ujar Ustad Solmed dalam memberikan ceramah.

Menurut Kamad MAN 20 Aceng Solihin, pentingnya meneladani sifat - sifat Nabi Muhammad SAW di era zaman now. “Teladani sifat mulia beliau serta cerdas mengolah informasi dalam melakukan validasi informasi yang diperoleh dari sumber dan referensi yang jelas”, ujarnya.

Sebelum kegiatan ini digelar terdapat beragam macam lomba keagamaan dan seni budaya yang diikuti seluruh peserta didik.” Seperti lomba khutbah, lomba Hifdzil Quran, lomba menulis dan lomba supporter”, tambahnya.

Saya berharap melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, para siswa dapat lebih mengenal Rasulnya dan dapat meneladani akhlak Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari”, ujar Nanang Kosim selaku ketua panitia Maulid Nabi Muhammad SAW.

Diakhir acara dilengkapi dengan pembagian piala dan sertifikat bagi para pemenang, antara lain ; Juara 1 lomba Khutbah Muhammad Azam (12 IPA-2),  lomba Hafalan Quran  Faid Fikri  (11 IPA -2), lomba Adzan Syid Agin Hasan ( X IPS-1), Lomba Puisi Ema Tri Wahyuni (10 IPS-2), dan lomba supporter kelas ( 11 IPA-1). /Firmansyah/fh.

 

  • Tags:  

Terkait