Berita

Upacara Hari Santri 2024 di MAN 11 Jakarta Berjalan dengan Khidmat

Selasa, 22 Oktober 2024
blog

 

Jakarta (Humas MAN 11 Jakarta) – MAN 11 Jakarta menggelar upacara peringatan Hari Santri 2024 dengan tema Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan. Acara ini berlangsung khidmat di lapangan utama sekolah, diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan staf pada selasa (22/10/2024). Bertindak sebagai pembina upacara adalah Amir Kodir, guru dan ketua program Pendidikan dan prestasi MAN 11 Jakarta yang memberikan pesan inspiratif tentang peran penting santri di era modern ini.

Dalam sambutannya Amir Kodir mengingatkan seluruh santri bahwa peringatan Hari Santri bukan hanya mengenang perjuangan di masa lalu, tetapi juga mempersiapkan diri untuk tantangan masa depan.

"Tema tahun ini, *Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan*, mengingatkan kita semua bahwa perjuangan para santri tidak hanya selesai dengan kemerdekaan bangsa, tetapi harus terus berlanjut dalam menghadapi perkembangan zaman, terutama di era teknologi yang semakin pesat," ujar Amir Kodir.

Amir Kodir juga menekankan pentingnya kesiapan santri dalam menghadapi tantangan era digital.

"Santri harus siap menghadapi tantangan era saat ini, bukan dengan meninggalkan nilai-nilai agama, tetapi dengan memperkuatnya,santri masa kini harus cerdas dalam memanfaatkan teknologi sebagai alat dakwah, pendidikan, dan pembangunan bangsa," tegas Amir Kodir di hadapan para peserta upacara.

Upacara ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seremonial, seperti pembacaan ikrar santri dan penampilan grup hadroh yang membawa nuansa islami ke dalam suasana upacara. Seluruh peserta mengikuti dengan khidmat dan antusias, mencerminkan semangat juang yang diusung dalam tema Hari Santri tahun ini.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh salah satu guru agama MAN 11 Jakarta, memohon berkah dan kekuatan agar seluruh santri dapat terus melanjutkan perjuangan mereka di masa depan dengan penuh keyakinan dan keteguhan. Hari Santri 2024 di MAN 11 Jakarta pun menjadi pengingat akan peran santri yang tidak hanya relevan di masa lalu, tetapi juga sangat penting dalam membangun masa depan yang lebih baik.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor