Berita

Upacara HAB Ke 77, Pj Sekda DKI : Layani Seluruh Umat Beragama Di Indonesia

Selasa, 3 Januari 2023
blog

Jakarta (Humas) ---- Jadikan Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke 77 ini sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.

“Pada peringatan HAB Ke 77, kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat,” ujar Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Uus Kuswanto, Selasa (03/01).

Keluarga besar Kementerian Agama bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai. “Untuk itu, semangat merawat kerukunan umat harus digelorakan seluruh ASN Kementerian Agama,” imbuhnya saat membacakan sambutan pidato Menag.

“Dan ASN Kementerian Agama harus menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan,” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, beliau mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan Satyalancana Karya Satya sebanyak 10.073 Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama yang telah mengabdi kepada negara.

“Semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan menambah kebanggaan, sebagai bagian dari korps Kementerian Agama,” ungkapnya.

Melalui Peringatan HAB Ke 77, Penjabat Sekretaris Daerah mengajak seluruh ASN Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta untuk menjadikan momentum dalam meningkatkan solidaritas organisasi. Serta berada satu barisan yang kuat, kokoh dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Selamat memperingati Hari Amal Bakti Ke 77 Kementerian Agama. Semoga Kementerian Agama terus jaya, serta menjadi oase dan pelayan masyarakat yang terbaik,” pungkasnya.

Di akhir upacara, Pj. Sekda DKI didampingi Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta melakukan pelepasan balon sebanyak 77 buah dan melakukan pemotongan tumpeng untuk diserahkan kepada seluruh tokoh agama.

  • Tags:  

Terkait