Berita

Untuk Meningkatkan Kompetensi GTK, Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Dibuka

Senin, 28 November 2022
blog

Jakarta (Humas) --- Rencana Strategis Kementerian Agama dalam meningkatkan mutu Pendidikan di madrasah dilaksanakan melalui skema Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru, Kepala Madrasah, dan Tenaga Kependidikan Madrasah.

"Hal ini dilaksanakan melalui implementasi proyek Realizing Education’s Promise: Supportto Indonesia’s Ministry of Religious Affairs for Improved Quality of Education (Madrasah Education Quality Reform) – yang disingkat REP atau MEQR,” ujar Kepala Kanwil Kemenag DKI, Cecep Khairul Anwar saat membuka kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah Se Kota Jakarta Timur, Rabu (28/11/2022)

Melalui kebijakan dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB), Kakanwil berharap program ini dapat meningkatkan kompetensi guru, Kepala Madrasah dan Tenaga Kependidikan Madrasah.

"Diharapkan melalui Program PKB ini dapat meningkatkan pelatihan yang bermutu dan adanya peningkatan kompetensi guru dan tenaga kependidikan, terlebih kita di DKI yang harus menjadi barometer,” jelasnya.

Sekedar informasi, kegiatan ini diikuti 305 peserta melalui luring 42 orang, daring 100 orang dan Youtube 163 orang. Juga dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kota Jakarta Timur, Kabid Penmad, Kasi Penmad, Ketua KKG, KKM MI, MGMP MTs, MGMP MA dan MGBK MTs.

Terkait