Berita

Uji Mental Peserta Didik Dengan Penampilan Para Penghafal Al-Qur’an

Selasa, 7 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta(Humas MTsN 35 Jakarta)--- Dalam rangka menguji mental peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri 35 Jakarta yang sudah menyelesaikan hafalan Al-Qur’an, maka perlu adanya penampilan para penghafal Al-Qur’an di hadapapan seluruh civitas. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Raudhatul Jannah. Jumat (03/11).

 

 

“ Berdasarkan Pengalaman tahun-tahun lalu, banyak peserta didik yang sudah hafal tetapi saat akan diikutsertakan lomba, mereka tidak siap dengan alasan tidak berani”, ujar pembimbing Tahfizh Eny Rose.

 

 

Kegiatan ini dilaksanakan seusai pembiasaan shalat Dhuha, mulai pukul 07.00 – 08.00 WIB. Para Penghafal Al-Qur’an tampil secara perkelas dihadapan para civitas MTsN 35 Jakarta.

 

 

“Para penghafal Al-Qur’an dari kelas VII membacakan surah Al-Mulk, kelas VIII membacakan surah Nuh, sementara kelas IX membacakan surah Al-Insan, bahkan ada beberapa orang yang membacakan surah Al-Mursalat” ujar Pembimbing Tahfizh.

 

 

Menurut Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 35 Moh.Toha kegiatan ini menjadi ajang motivasi bagi peserta didik yang belum mencapai hafalannya dan ajang uji mental tampil dihadapan umum.

 

 

“Bangga melihat penampilan peserta didik dalam acara tersebut “, ujar Moh Toha.

 

 

Sedangkan salah seorang siswi kelas IX, Siti Nurhaliza. Ia merasa senang bisa tampil di hadapan teman-teman dan guru, walaupun belum maksimal. “ Saya sudah muraja’ah sebelum tampil, tapi karena saya grogi, jadi hafalan saya agak buyar”, ujarnya.

 

 

Begitu pula kesan yang disampaikankan oleh Syahrul Ramadhan, peserta didik kelas VII. Putra yang memiliki cita-cita ingin menjadi Hafizh ini merasa senang dapat tampil dengan baik. “Alhamdulillah saya tampil depan teman -teman biasa aja, karena saya sudah terbiasa tampil Tahfizh sejak dari TK”, ujarnya./YR/fh

 

  • Tags:  

Terkait