Berita

UAMBN-BK MTsN 1 Jakarta Terapkan Keamanan Ekstra

Kamis, 5 April 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Lanjut monitoring Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional-Berbasis Komputer (UAMBN-BK) ke MTsN 1 Jakarta, Senin(2/4). Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta H. Sugito didampingi Kepala Seksi (Kasie) Kurikulum dan Evaluasi Arif Maulana tiba pada ujian sesi kedua pelaksanaan ujian Al-Qur’an Hadits.

 

Langsung menuju ruang ujian berbasis komputer, tim monitoring juga melihat keseriusan siswa/i mengerjakan soal ujian yang didampingi proktor dan tim pengawas.

 

MTsN 1 Jakarta menjalani dua sesi ujian yang terdiri dari 174 siswa dibagi dalam tiga ruang dan 100 persen kehadiran siswa.

 

Menghadapi UAMBN-BK tahun ini MTsN 1 Jakarta menerapkan keamanan ekstra, tidak hanya Satuan Pengamanan (Satpam), Kepala Madrasah memerintahkan guru yang tidak bertugas (libur) untuk menginap menjaga keamanan sekolah.

 

 

Untuk informasi, pelaksanaan UAMBN-BK tidak lepas dari peran vital proktor dan teknisi, mereka memastikan ketersediaan soal dari pihak pusat sampai kepada client (siswa) dan menjaga kestabilan jaringan internet. /baz

  • Tags:  

Terkait