Berita

UAMBN Berbasis Komputer Hari Pertama

Senin, 26 Maret 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta -- (Inmas) Hari pertama UAMBN (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional) Berbasis Komputer di wilayah Jakarta serentak dilaksanakan oleh Madrasah baik Negeri maupun Swasta.

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) DKI Jakarta H. Saiful Mujab melakukan monitoring ke sejumlah sekolah madrasah. Salah satunya Mandrasah Alilyah Negeri (MAN) 13 Jakarta, yang terletak di Jl. H. Syukur, Lenteng Agung – Jakarta Selatan.

 

Dalam monitoring, Kakanwil didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Penmad) H. Karsa Sukarsa. Kakanwil dan Kabid Penmad di sambut Kepala Madrasah (Kamad) MAN 13 Nuroto dan Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) Didi serta beberapa pengajar.

 

UAMBN Berbasis Komputer mulai tahun ini mendapat penghargaan bila siswa yang mendapat nilai 85 sampai 100, otomatis akan masuk di Perguruan Tinggi Islam Negeri. Seperti Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Universitas Islam Negeri (UIN), Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN),dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN)

 

Kakanwil dan Kabid Penmad selain memantau jalan nya UAMBN Berstandar Komputer juga memantau sekitar Madrasah. MAN 13 sedang dalam pembangunan, yang sedang berjalan pembuatan lapangan olah raga.

 

UAMBN Berbasis Komputer di ikuti oleh 286 siswa. Yang masing-masing ruang berjumlah:

 

1.   Siswa program IPA sebanyak 113 siswa di bagi menjadi 3 kelas yaitu 38, 38, dan 37 siswa

 

2.   Siswa program IPS sebanyak 143 siswa di bagi menjadi 4 kelas yaitu 39, 35, 35, dan 34 siswa

 

3.   Siswa program Keagamaan sebanyak 30 siswa

 

Sebanyak 22 orang pengawas yang berasal beberapa Madrasah sekitar, yaitu dari Kelompok Kerja Madrasah yang tergabung dalam Sub Rayon 21 di lingkungan Kantor Kemenag Kota/Kabupaten Jakarta Selatan.

 

Sebelum Melaksanakan UAMBN siswa tetap melaksanakan kegiatan rutin shalat dhuha dan tadarus di masjid. Jam 07.00 siswa selesai, dan melanjutkan persiapan melaksanakan UAMBN./s.regar

 

  • Tags:  

Terkait