Berita

Tumbuh Minat Bidang Pertelevisian, Peserta Didik MAN 20 Jakarta Ikuti Workshop Film Religi

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 20 Jakarta) – Sebanyak sembila peserta didik Madrasah Aliyah Negeri 20 Jakarta ikuti Workshop Film Religi yang diselenggarakan di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/09).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kasi Kesiswaan Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Viola Cempaka. Dalam sambutanya beliau menuturkan bahwa tahun 2020 sesuai rencana, pihak Kanwil Kemenag DKI akan membuat TV Madrasah, “Sesuai rencana, Kanwil Kemenag DKI akan membuat TV Madrasah, dan kami sedang mempersiapkan kader-kader peserta didik Madrasah untuk mendukung TV Madrasah ini,” ujarnya.

Dihari ketiga kegiatan ini, KaKanwil bersama Kabid Penmad meninjau langsung dan mensupport kegiatan ini. KaKanwil menyampaikan bahwa tujuan dari workshop ini adalah untuk menumbuhkan minat dan bakat siswa Madrasah yang ada di Jakarta dalam dunia pertelevisian, “Workshop ini sekaligus memperkenalkan peserta didik Madrasah tentang peran dan tugas editor, cameramen, actor dan segala hal tentang dunia pertelevisian,” imbuhnya.

Dalam kegiatan workshop ini, hadir dua narasumber yang berkompeten di dunia pertelevisian, yaitu Aktor Diding Boneng dan Sutradara Imam Tantowi.//Rz

Terkait