Berita

Tingkatkan Pengetahuan Jurnalis MAN 17 Jakarta Ikuti Workshop Film Religi

Kamis, 25 Oktober 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Dalam meningkatkan bidang jurnalis, Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta ikuti kegiatan workshop film religi yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenag DKI Jakarta. Kegiatan ini diikuti oleh MAN se-DKI Jakarta pada tanggal 19-21 Oktober 2018 di Villa Silma Cisarua Bogor Jawa Barat.

Tujuan MAN 17 Jakarta ikut kegiatan ini untuk belajar pembuatan film dari shooting, editing, sutradara serta jalan skenerio, sehingga mampu mensyiarkan islam melalui film.

Peserta didik MAN 17 Jakarta, Cikal yang mengikuti kegiatan workshop film religi sangat antusias sekali.

" Kami telah banyak mendapatkan ilmu tentang perfilman. Dihari pertama kami belajar cara penulisan skrip, materi penyutradaraan, tata cara kamera dan editor," ujarnya dengan senang.

" Hari kedua dan ketiga langsung membuat film dari masing-masing MAN yang ikut, dilanjutkan penanyangan dari hasil yang dibuat,” Tambahnya

Ade kurnia selaku wakil kesiswaan sekaligus yang mendampingi kegiatan workshop berharap, semoga dengan workshop film religi se-DKI Jakarta siswa MAN 17 Jakarta bisa lebih kreatif dan memanfaatkan IT pada hal-hal yang bermanfaat.

" Kreatifitas peserta bisa disalurkan, mendapat ilmu serta pengalaman yang bermanfaat. Semoga film karya MAN 17 Jakarta bisa lolos seleksi dan ditonton oleh seluruh MAN se-DKI Jakarta atau Nasional," harapnya.

Kepala Madrasah Negeri 17 Jakarta Ahmad Saifullah menambahkan,” Semoga siswa MAN 17 mampu membuat film religi sehingga dengan film religi bisa menyiarkan syiar agama Islam.

(LS)

Terkait