Berita

TINGKATKAN KUALITAS PJJ, MTSN 35 JAKARTA BEKALI GURU PELATIHAN MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 35) --- Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 35 Jakarta menyampaikan bahwa, pentingnya pembelajaran yang bermakna di masa pandemic covid-19 yaitu dengan menghadirkan media pembelajaran yang bervariasi agar peserta didik tidak jenuh dan terus termotivasi untuk belajar dan berkarya.

“Masa pembelajaran jarak jauh pada masa covid-19 ini harus bermakna, maka dari itu guru-guru harus mampu memberikan layanan pembelajaran bermutu. Yaitu dengan media pembelajaran yang baik, kreatif, dan bervariasi, sehingga anak-anak kita tidak bosan dan jenuh,” ujar Aris Adi Leksono.

“Intinya pembelajaran harus bermakna kepada peserta didik kita,” tambahnya diruang lab komputer, Senin (21/07).

Di kesempatan yang sama, Wakil Bidang Kurikulum, Faujiah menuturkan bahwa media pembelajaran yang digunakan di MTsN 35 Jakarta ada dua kategori yang wajib dan pilihan.

“Kategori wajib seperti e-learning madrasah dan modeling sedangkan yang bersifat pilihan melalui memanfaatkan google classroom, sekolah.mu, googleform, goggle meet, dll,” jelasnya.

Pelatihan ini dilaksanakan dengan pendekatan tutor sejawat, dikemas dengan pendekatan dan metode praktikum dan simulasi, sehingga peserta harus dapat menghasilkan karya media pembelajaran sesuai platform yang dipilih berdasarkan karakteristik pembelajaran dan peserta didik./ars

Terkait