Berita

Tingkatkan Kualitas Pendidikan Melalui Achievement Training

Selasa, 24 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) -- Kegiatan Achievement Training merupakan kegiatan yang sedang di laksanakan oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Jakarta.  Kegiatan yang bertema "Meningkatkan Kualitas Diri dalam Budaya Kerja" akan dilakukan selama tiga hari yaitu 19 - 22 Oktober. Sebanyak 115 peserta akan mengikuti kegiatan di lingkungan sekolah MAN 4 Jakarta, Dieng Wonosobo dan Banjarnegara. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan guna memberikan apresiasi kepada seluruh guru maupun karyawan yang ada di MAN 4 Jakarta.

 

Menurut Kepala Sekolah MAN 4 Jakarta, Ismail Nur tujuan dari kegiatan ini ialah untuk memperbaiki kualitas diri dalam bekerja dan  meningkatkan produktivitas kerja. Beliau juga menyampaikan agar nantinya setelah kegiatan ini dilaksanakan, pihak sekolah mampu memberikan pelayanan yang lebih baik terhadap pelajar maupun pihak luar lainnya.

 

"Saya harap kegiatan Achievement Training ini dapat meningkatkan kualitas dan produktivitas dalam bekerja. Juga mampu memperbarui mindset kita untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kedepannya " ujar Ismail, saat memberi sambutan.

 

Dalam kesempatan kali ini, Sadirin selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta menyampaikan beberapa pesan untuk para peserta yang akan mengikuti kegiatan Achievement Training. Salah satunya ialah peserta diminta untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah antara pendidik dengan tenaga pendidik demi kemajuan MAN 4.

 

"Kita harus bersama menjadi satu kesatuan untuk menjadi penggerak kemajuan MAN 4. Kita semua harus berdiri seperti hunian atau bangunan yang kokoh. Jadi kita harus saling tolong menolong dan memperkuat sesama profesi" ujar Sadirin.

 

Hadir pula Kepala Bagian Tata Usaha yaitu Saiful Mujab, ia juga menyampaikan ada beberapa hal yang perlu di perhatikan demi meningkatkan kualitas pendidikan di MAN 4 Jakarta yaitu latar pendidikan guru yang perlu di perhatikan dan tanggung jawab guru yang utuh dalam menjalankan profesinya. Juga lingkungan yang kondusif demi tercapainya kenyamanan dalam kegiatan belajar mengajar./shera/s.79/fh

 

 

  • Tags:  

Terkait