Berita

Tingkatkan Kualitas Capaian Kerja Melalui Sinkronisasi Program

Selasa, 14 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Inmas) -- Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta (Kanwil Kemenag DKI Jakarta) melalui bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) melaksanakan kegiatan Sinkronisasi Program/Sasaran Kerja Bidang Pakis. Untuk meningkatkan kualitas capaian kerja. Acara dilaksanakan selama 3 hari, tanggal 13-15/11.

Acara dihadiri pula oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta H. Sadirin, dan para Kepala Seksi (Kasie) Bidang Pakis di lingkungan Kanwil Kemenag DKI Jakarta dan Kasie Pondok Pesantren (Pontren) Kemenag Kota, serta perwakilan dari Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) dan Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) di lingkungan Kanwil Kemenag DKI Jakarta.

Kasie Sistem Informasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam H. Sambas, “Tujuan dari kegiatan ini adalah pemanfaatan pembahasan dan sinergitas atas program menjadi prioritas, khususnya di bidang pakis. Serta menyajikan program prioritas sesuai arah”.

Plt yang dalam hal ini sebagai narasumber menegaskan,” Saya titip, kalau islam di Indonesia itu ada 80%, maka yakini bahwa siswa siswi di sekolah itu 80% adalah muslim. Titip untuk bapak dan ibu guru agama pada sekolah. Disana ada Osis, tolong berdayakan Osis yang dibawahnya ada Rohis, untuk mewarnai islam kepada siswa siswi pada sekolah. Karena guru agama adalah satu-satunya pada sekolah umum yang bisa untuk mengajarkan pembelajaran islam, dan serta merta mewajibkan siswa siswi untuk melaksanakan islam secara baik dan benar”.

“Jangan kau jadikan islam hanya sebagai pengetahuan saja yang berarti islam, tetapi tolong seluruhnya itu agar dipraktekkan. Kalau pengetahuan islamnya hanya sekedar pengetahuan saja, khawatirnya yang baru diresmikan itu di anut oleh banyak siswa siswi, yaitu aliran kepercayaan”, tambah plt di akhir arahannya./s.regar

  • Tags:  

Terkait