Berita

TINGKATKAN KINERJA DAN KUALITAS KERJA, MTS N 39 JAKARTA ADAKAN PEMBINAAN ZONA INTEGRITAS UNTUK GURU DAN KARYAWAN

Selasa, 21 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan lembaga kementerian agama, khususnya dalam hal ini di lingkungan   MTs N 39 Jakarta, perlu kiranya pembinaan terhadap man power atau penyelenggara yang ada di dalamnya. Untuk keperluan tersebut, pada Rabu, 15 Nopember 2017, dilaksanakan pembinaan zona integritas yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Utara, H. Thobroni, MA serta Kepala Kasi Pendidikan Madrasah Hj. Euis Badriyah.

Acara dilaksanakan bada duhur selepas siswa menyelesaikan KBM dan diikuti oleh seluruh civitas MTs N 39, baik guru maupun staf tata usaha. Tujuan dari kegiatan ini, sebagaimana disampaikan oleh Kepala MTs N 39, H. Niyatno, M.Pd adalah untuk memperkuat integritas moral guru dan staf TU dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

 

Sementara itu, dalam pengarahan dan pembinaan zona integritas yang di sampaikan oleh kepala kantor Kemenag Jakarta Utara, H. Thobroni, MA menekankan perlunya guru dan karyawan mengingat kembali ikrar dan sumpah jabatan karena itulah yang menjadi landasan guru dan karyawan menunaikan tugas dengan benar dan mewujudkan zona integritas.

H. Thobroni menekankan perlunya guru dan karyawan mewujudkan pelayanan yang berkualitas sesuai dengan prinsip bidang kerja masing masing. Seorang guru harus bisa melakukan pengajaran, pembinaan, serta pengawasan kepada siswa sehingga siswa bukan hanya mampu berprestasi tetapi juga menampilkan akhlak yang mulia sebagai siswa dan santri madrasah. Sementara Tata usaha harus mampu memberikan pelayanan administrasi yang cepat, akurat dan tepat. Keharusan tersebut selain sebagai konsekuensi pekerjaan dan tuntutan masa kini, juga  tuntutan kinerja dari pemerintah yang telah memberikan perhatian dan tunjangan profesi dan kinerja bagi guru dan karyawan.




  • Tags:  

Terkait