Berita

Tingkatkan Kinerja Dan Administrasi, MAN 14 Mengadakan Pembinaan Kedisiplinan Guru Dan Tenaga Kependidikan

Senin, 30 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Bogor (Inmas) -- Demi meningkatkan rasa tanggung jawab dan kedisiplinan pada tenaga pengajar, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 14 Jakarta mengadakan kegiatan pembinaan kedisiplinan guru dan tenaga kependidikan di Bogor. Kegiatan ini diikuti oleh 91 peserta yang terdiri dari 62 guru dan 29 tenaga pendidik akan dilakukan selama 3 hari yaitu 27 sampai 29 Oktober.

 

 

Dalam laporannya H. Rojali selaku Kepala Sekolah MAN 14 Jakarta mengatakan bahwa tujuan di adakannya kegiatan ini untuk meningkatkan kedisiplinan serta tanggung jawab para guru dan tenaga kependidikan dalam memberi ilmu kepada seluruh siswa dan siswi di MAN 14. Guru dan tenaga kependidikan diminta untuk memperhatikan dua aspek yaitu basic kinerja dan administrasi.

 

 

"Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kedisiplinan dan tanggung jawab para guru maupun tenaga kependidikan dengan memperhatikan dua aspek, yaitu kinerja dan administrasi" tegas H. Rojali dalam sambutannya.

 

 

Dalam kesempatan yang sama Kepala Pelaksana Tugas (Plt) Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta H. Sadirin menghimbau agar kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pemberian teori diiringi dengan refreshing juga di perlukan demi menghilangkan kejenuhan.

 

 

"Pengarahan-pengarahan teori itu penting apalagi jika diiringi dengan refreshing, karena dapat menunjang kedisiplinan. Jadi tolong di manfaatkan dengan sebaik-baiknya" himbau Sadirin dihadapan peserta.

 

 

Selain itu Sadirin juga mengapresiasi kegiatan ini karena sesuai dengan Q.S. Al-Azhab ayat 72, yang menjelaskan :

 

"Sesungguhnya Kami telah mengemukakan amanat kepada langit, bumi dan gunung-gunung, maka semuanya enggan untuk memikul amanat itu dan mereka khawatir akan mengkhianatinya, dan dipikulah amanat itu oleh manusia. Sesungguhnya manusia itu amat zalim dan amat bodoh".

 

 

Menurut Sadirin, jika sudah mendapat amanah jangan sampai mengkhianati amanah tersebut. Maka dari itu Sadirin berharap agar para peserta yang mengikuti kegiatan Pembinaan Kedisiplinan Guru dan Tenaga kependidikan dapat bertanggung jawab dengan amanah yang sudah diberikan.

 

 

Turut hadir dalam kegiatan kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi H. Arief Maulana dan Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan H. Hirman./shera/s.79/fh

 

  • Tags:  

Terkait