Berita

Tingkatkan Etos Kerja dan Pelayanan Masyarakat Berbasis Nilai-nilai Islam Wasathiyah

Jumat, 19 Juli 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Bogor (Inmas) - Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta membuka sekaligus memberikan materi dalam kegiatan Pembinaan Karakter Guru Dan Karyawan Madrasah Tsanawiyah Negeri 24 Jakarta Timur, Kamis (18/7). Kegiatan ini mengusung tema ‘Tingkatkan Etos Kerja dan Pelayanan Masyarakat Berbasis Nilai-nilai Islam Wasathiyah’.

Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa Para tenaga pendidik dan kependidikan khususnya di Madrasah memiliki tanggung jawab yang cukup berat, yaitu Madrasah memiliki kurikulum sebesar 200 persen.

"100 persen kurikulum Kementerian Pendidikan dan 100 persen kurikulum Kementerian Agama,” ujarnya.

Terkait dengan hal itu, Kakanwil juga meminta kepada para tenaga pendidik dan kependidikan di Madrasah untuk menjaga Madrasah, merasa memiliki dan dimiliki Madrasah, “Ketika kita merasa memiliki dan dimiliki Madrasah, maka kita akan merasa untuk menjaga dan bekerja dengan baik untuk Madrasah,” Lanjutnya.

“Memang harus diperlukan pemikiran yang jernih dan inovasi untuk mewujudkan Madrasah hebat dan bermartabat,” Ujar KaKanwil, “Semoga kegitan ini dapat meningkatkan kualitas kita sebagai tenaga pendidik dan kependidikan, semoga Madrasah hebat dan bermartabat dapat terwujud,” lanjutnya.

 

Menurut Kepala Madrasah, MTsN 24 Jakarta memiliki inovasi terkait untuk kemajuan Madrasah, saat ini Madrasah 24 Jakarta telah menerapkan 3 (Tiga) unsur managerial, yaitu managerial gedung A, managerial gedung B dan managerial Ma’had, “MTsN 24 Jakarta memiliki 3 unsur managerial yang dipadukan secara bersama, untuk menyempurnakan unsur tersebut, khusus untuk managerial Ma’had kami masih perlu belajar terkait managerial perhotelan,” Ujar Mulyaningsih.

Turut dihadiri Kepala Tata Usaha MTsN 24 Jakarta beserta Para Tenaga Pendidik dan Kependidikan MTsN 24 Jakarta.

Terkait