Berita

TINGGINYA MINAT PESERTA DIDIK SD/MI KE MTSN 7

Senin, 7 Mei 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 7). Pelaksanaan Tes Peserta Didik Baru (PPDB) di MTsN 7 Jakarta tahun pelajaran 2018/2019 diselenggarakan secara serentak di MTsN 7 (07/5/2018).  Robi Fadil Muhammad selaku ketua PPDB tahun ini menyampaikan bahwa untuk tahun ini Peserta Didik yang mendaftar ke MTsN 7 mengalami Peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Tingginya minat para pendaftar ke MTsN 7 bisa dilihat dari pendaftaran online sejumlah 704 orang. Para pendaftar tidak hanya berasal peserta didik Madrasah Ibtidaiyah  (40%) tetapi juga berasal dari peserta didik Sekolah Dasar (60%). Hasil proses seleksi berkas menetapkan sejumlah  454 pendaftar mengikuti seleksi tes akademik dan baca tulis Al qur’an.

 

Kepala MTsN 7 Model Jakarta, Drs. Nurul Huda, M.Si menyampaikan : “Alhamdulillah tingkat kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan putra putrinya ke madrasah khususnya ke MTsN 7 sudah semakin besar.” Kepala MTsN 7 Model Jakarta juga menambahkan bahwa adanya peningkatan kepercayaan masyarakat tersebut seiring dengan adanya peningkatan kualitas di MTsN 7 Jakarta melalui prestasi prestasi peserta didik MTsN 7. Untuk itu PPDB tahun  ini, MTsN 7  akan menerima 192 peserta didik baru melalui jalur prestasi dan jalur reguler.

Sebagian besar calon peserta didik dan orang tua yang hadir mendampingi putra dan putrinya tes PPDB merasa puas dengan pelaksanaan PPDB online di MTsN 7. Mereka berharap bahwa MTsN 7 akan terus meningkatkan kualitasnya dalam memajukan pendidikan Indonesia dan menyiapkan generasi muda muslim yang berakhlakul karimah dan siap menghadapi persaingan dan tantangan di masa depan. “Semoga di MTsN 7 pengetahuan agama dan hafalan Al qur’an anak saya bisa meningkat selain ilmu-ilmu umum.” Harap Supriyadi salah satu orang tua peserta tes PPDB. (Hj. Melda Y. Anwar, M.Pd)

  • Tags:  

Terkait