Berita

Tim Tari Saman MAN 19 Jakarta Tampil Pada Kegiatan Peluncuran Al-Qur’an Terjemahan Bahasa Daerah

Jumat, 14 Desember 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 19 Jakarta) --- Tim Tari Saman MAN 19 Jakarta kembali tampil pada kegiatan Peluncuran Alquran terjemahan 3 Bahasa Daerah (Aceh, Bugis, dan Madura) di Auditorium HM. Rasyidi Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Peluncuran ini dilakukan oleh Puslitbang Lektur, Khazanah Keagamaan, dan Managemen Organisasi Kementerian Agama. Peluncuran itu dilakukan oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin. Kamis (13/12).

Menurut Diah Widi Hartati, merupakan suatu kebanggaan tim Tari Saman MAN 19 Jakarta dapat tampil dalam suatu acara yang langsung dihadiri Menteri Agama RI.

Sebelumnya, Tim Tari Saman MAN 19 Jakarta juga  pernah tampil dalam acara Milad Kementerian Agama di masjid Istiqlal dan dalam penampilan 1000 penari saman di Taman Mini Indonesia Indah. Selain itu Tim Tari Saman MAN 19 Jakarta juga pernah tampil pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia di Semarang pada acara Lomba Kebudayaan Se- Jawa Barat, yang pada kesempatan tersebut mewakili Provinsi DKI Jakarta dan berhasil mendapat peringkat ke-2.

“Kita juga pernah ikut lomba Tari Saman antar sekolah se-Jabodetabek dan mendapatkan juara 2 yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Jakarta. Dan juara 1 pada lomba yang diselenggarakan oleh SMA IT Auliya, Bintaro Jakarta Selatan pada bulan November 2018. Dan banyak lagi prestasi yang sudah diraih Tim Tari Saman MAN 19 Jakarta yang tidak dapat kami sebut lagi.” Jelas Neni Mardiyah, salah satu penari dengan bangganya

Hal senada juga disampaikan Salmah Ba’bud, siswi kelas XII Agama 2 yang juga merupakan peserta tim tari Saman MAN 19 Jakarta merasa tegang dan seneng. Awalnya takut, tapi ketika tampil sudah lega. Maklum yang nonton pejabat, apalagi ada Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin.

 “Ini merupakan pengalaman yang sangat membanggakan dapat tampil langsung di depan Menteri Agama Indonesia," ujar Salmah dengan senangnya.

 

 

Terkait