Berita

Tim Tari Saman MAN 19 Jakarta Raih Juara 1Piala Kapolres Jak-Sel

Kamis, 28 Februari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta  (Humas MAN 19 Jakarta)--- Tim Tari Saman MAN 19 Jakarta mengikuti lomba tari saman dalam rangka memperebutkan Piala Kapolres Jakarta Selatan yang  diselenggarakan di SMA Al-Kaustar, Kebayoran Baru. Kegiatan ini diikuti 15 peserta lomba yang ikut dalam lomba tersebut, yaitu dari SMK/SMA dan 2 Madrasah Aliyah Negeri, yaitu: MAN 2 dan MAN 19 Jakarta.

Dalam lomba ini MAN 19 Jakarta mengutus 2 tim tari saman, yaitu Tim A terdiri dari 17 peserta kelas XI, dan tim B mengikutsertakan 20 peserta kelas X. 

“Alhamdulillah Tim A meraih juara 1 dan tim B mendapatkan juara Harapan 2. “Dan kita mendapatkan predikat “The best supporter.” Kata Rani, leader tari saman MAN 19 Jakarta dengan bangganya. Rani sangat puas sekali dengan prestasi yang dicapai tim tari saman ini.

Dengan latihan beberapa kali seminggu menjelang lomba akhirnya kami dapatkan yang terbaik. Keberhasilan ini adalah berkat kerjasama antar anggota tim,” Tambahnya.

“Tim tari saman MAN 19 Jakarta memang sangat rajin sekali mengadakan latihan. Setiap hari Rabu, seminggu sekali mereka latihan dibimbing seorang pelatih.” Jelas Diah Widi Hartati, pembina ekskul di bidang seni MAN 19 Jakarta. 

Selama tahun 2019, baru kali ini ikut lomba lagi dan Alhamdulillah berhasil,” Tutur guru mata pelajaran bahasa Indonesia yang dikenal masih sangat kental dengan logat Jawanya.

 

 

Terkait