Berita

Tim Tari Ratoh Jaroe MAYASYA Rebut Emas di Ajang Bango Tiga Cup 2024

Kamis, 17 Oktober 2024
blog

Jakarta (Humas MAN 4 Jakarta) - Tim Tari Ratoh Jaroe MA Al-Azhar Asy-Syarif Indonesia Filial MAN 4 Jakarta (MAYASYA) berhasil meraih prestasi gemilang dengan menyabet juara 1 pada ajang Bango Tiga Cup (BATIC) 2024  yang diselenggarakan di SMAN 66 Jakarta pada (12/10/2024).

 

Kompetisi ini diikuti oleh tim dari berbagai sekolah, namun penampilan memukau dan kekompakan tim ini berhasil memikat hati para juri. Panitia mencatat terdapat lima klub tari yang mengikuti kompetisi ini.

 

Tari Ratoh Jaroe, yang merupakan salah satu tarian tradisional khas Aceh, ditampilkan dengan penuh semangat dan sinkronisasi gerakan yang sangat apik. Kesenian yang memadukan gerak tubuh harmonis dengan alunan musik tradisional ini mendapat apresiasi tinggi dari penonton dan dewan juri.

 

"Keberhasilan ini tidak lepas dari latihan intensif yang kami lakukan selama beberapa bulan terakhir. Kami sangat bangga bisa mengangkat kebudayaan Aceh dan meraih juara di ajang ini," ujar Sefty Ramadhani salah salah satu anggota tim Tari Ratoh Jaroe MAYASYA.

 

Sefty juga berharap jika kemenangannya ini dapat menjadi motivasi generasi muda khususnya siswa MAYASYA untuk lebih mengenal, mencintai dan melestarikan budaya lokal. Dengan kemenangan ini pula tim tari Ratoh Jaroe Mayasya mulai mengukuhkan diri sebagai salah satu yang terbaik di bidang tari tradisional.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor