Berita

Tim Pramsus MIN 19 Jakarta Barat Raih 6 Piala Lomba Pramuka Se-Jabodetabek

Jumat, 17 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Humas MIN 19 Jakarta) --- Tim Pramuka Khusus (Pramsus) Madrasah Ibtidaiyah Negeri 19 Jakarta Barat meraih 6 piala pada lomba pramuka tingkat MI/SD Se-Jabodetabek. Perlombaan yang bertajuk “Al-Ikhwaniyah Cup 2017” ini diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Al-Ikhwaniyah, Minggu (12/11).

 

Kepala MIN 19 Jakarta Barat Muliati mengaku senang dan bangga dengan keberhasilan TIM Pramsus MIN 19 dalam ajang lomba tersebut. “Saya sangat senang dan bangga dengan Tim Pramsus MIN 19 Jakarta Barat karena telah membawa nama baik madrasah,” ujar Muliati.

 

Pada ajang Al – Ikhwaniyah Cup 2017, Tim Pramsus MIN 19 Jakarta Barat meraih 6 piala.  Terdiri dari juara regu harapan 1 putra,  juara regu terbaik 3 putri,  juara terbaik 3 pos I putri,  juara terbaik 3 pos I putra, juara terbaik 3 survival putri dan juara terbaik tali temali putra.

 

Lebih lanjut Muliati pun menceritakan bahwa potensi tim Pramsus MIN 19 Jakarta sangat banyak. Potensi ini yang menurut Muliati harus dikembangkan, salah satunya melalui keikutsertaan dalam berbagai perlombaan.

 

“Dengan seringnya mengikuti banyak lomba, tim Pramsus menjadi lebih percaya diri, berani dan memiliki banyak pengalaman,” kata Muliati.

 

Dalam ajang lomba Al-Ikhwaniyah Cup, MIN 19 Jakarta mengirim 4 regu Pramsus yang terdiri dari 2 regu putra, dan 2 regu putri. Berbagai  mata lomba kepramukaan dipertandingkan dalam kegiatan yang diikuti oleh Pramuka SD/MI se-Jabodetabek ini. Mata lomba tersebut meliputi semaphore,  morse,  sandi, Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD),  survival,  tandu, pionering dan yel-yel.

 


Ailsyahrudin selaku pembina pramuka  pun merasa puas dengan hasil yang diperoleh tim pramsus MIN 19 Jakarta Barat. "Semangat tim pramsus sangat tinggi dan memudahkan dalam melatih mereka, dengan hasil yang diperoleh saya merasa puas".

 


Penyerahan piala dari tim pramsus kepada MIN 19 Jakarta Barat dilakukan pada akhir kegiatan upacara Senin pagi (20/11). /jhin/ilm/ilm

 

 

  • Tags:  

Terkait