Berita

Tim Paskibraka MAN 17 Raih Harapan I Pada Lomba ABRA KADABRA

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Purna Paskibraka Indonesia Madrasah Aliyah (PPI MA) Kota Jakarta Barat mengadakan kegiatan lomba ABRA KADABRA (Atraksi Paskibra dan Keterampilan Derap Langkah Pengibaran Bendera). Kegiatan ini diikuti sebanyak 13 tim Paskibra yang berasal dari SMP/MTs dan SMA/MA se-kota Jakarta Barat tahun 2022.

Ahmad Apriyansyah selaku guru pendamping dalam kegiatan lomba merasa sangat bersyukur tim Paskibra MAN 17 Jakarta berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan.

“Alhamdulillah perdana lomba, team paskibra MAN 17 Jakarta meraih hasil yang baik sebagai juara harapan 1 pada ajang lomba ABRA KADABRA yang diselenggarakan oleh PPI MA Kemenag Kota Jakarta Barat,” ujar Ahmad Apriyansyah, Sabtu (26/03/2022).

Selanjutnya Ahmad Apriyansyah, mengatakan kegiatan yang sebelumnya sempat vakum karena pandemi Covid-19, mudah - mudahan ke depannya team paskibra MAN 17 Jakarta lebih maksimal dalam mengikuti ajang lomba di manapun berada harapnya.

Salah satu anggota tim paskibraka MAN 17 Jakarta merasa bangga dapat mengharumkan nama baik madrasah dengan lomba kali ini.

“Saya merasa senang dan bangga karena bisa mewakili madrasah dan dapat mengharumkan MAN 17 Jakarta. Jangan pernah takut dalam menghadapi rintangan dan tantangan selalu mendengarkan dan melaksanakan arahan yang diberikan oleh pelatih, guru dan senior supaya bisa lebih baik lagi,” ujar Ajeng Kharisma Ayu salah seorang anggota tim paskibra MAN 17 Jakarta.

Sekedar informasi, dewan juri lomba berasal dari unsur BINMAS Polres dan unsur TNI yang berdinas di KODIM, serta PPI MA Kota Jakarta Barat. /Amn

Terkait