Berita

Tim IPS MTsN 32 Jakarta Raih Juara 1 Ajang Sonic Linguistik 2020

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 32 Jaksel) -- Tim Olimpiade IPS Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta berhasil meraih juara 1 di ajang Sonic Linguistik yang digelar OSIS MAN Insan Cendekia (IC).

Dari dua tim yang dikirim, tim Puteri berhasil meraih juara 1 sedangkan tim putera meraih hasil yang berbeda.

"Alhamdulillah, peserta didik kami dapatkan hasil positif di ajang ini. Tim puteri IPS raih juara 1 dan tim putera raih juara harapan 1," Ujar Lia Amalia selaku pembina.

Adapun Tim puteri yang terdiri dari Khansa Tsabita Kirana, Sarah Nabila Putri Rosadi dan Hana Humaira Husein mengaku senang dan bertekad untuk terus berprestasi di ajang tingkat nasional.

Atas prestasi ini, Kepala madrasah Makiyah mengungkapkan rasa syukur atas hasil ini mengingat persaingan yang ketat baik dari MTs maupun SMP dari 15 provinsi, 118 kab, 215 sekolah/madrasah.

Sementara itu makiyah juga memberikan motivasi untuk tim putera yang terdiri dari Faiz Marzuq, husnuzon Fairy Matondang dan Azhar Miftahul Roziq agar terus semangat dan berusaha meningkatkan prestasi.

Sonic Linguistic mencakup berbagai kompetisi dalam empat bidang, yaitu IPTEK,  Bahasa, Jurnalistik, dan SAC ( Sport, Art, and Culture ). Acara yang mengangkat tema “Secret Paradise”, dengan slogan "Open Your Mind as Wide as The Sea, as Deep as The Ocean, and as Bright, as The Sun" diperuntukkan untuk jenjang MTs/SMP dan MA/SMA/SMK. /Yyt.

 

Terkait