Berita

Tidak Kalah Dengan Sekolah Lainnya, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 9 Melaju Semifinal

Kamis, 14 Februari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 9) --- Sebanyak 27.000 peserta mulai tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA mengikuti ajang Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) Ke 14 di Madrasah Pembangunan UIN Syarif Hidayatullah – Ciputat.  Ajang ini sebagai alat ukur kemampuan siswa sebelum mengikuti Olympiade Nasional dan Internasional yang diadakan oleh KPM.

Sebelumnya, sebanyak 512 peserta didik Madrasah Ibtidaiyah Negeri 9 Jakarta mengadakan seleksi KMNR dan yang lulus seleksi sebanyak 135 peserta didik.

Akhirnya, sebanyak 39 peserta didik MIN 9 Jakarta melaju ke babak Semifinal. Dimana perlu persiapan yang matang untuk meraih juara dan nama baik madrasah.

Menurut Syarif Hidayatullah selaku pembimbing ekskul, untuk menghadapi semifinal, beliau melakukan kegiatan seminggu sekali dengan latihan soal di Ekskul bengkel MIPA.

“ MIN 9 telah mengikuti kompetisi ini dari tahun 2013 hingga sekarang. Dan ajang ini untuk mengasah dan mencari bibit - bibit baru sebagai generasi penerus,” imbuhnya.

“Target kita di tahun ini, lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar Syarif di sela - sela melatih peserta didik yang mengikuti eskul di Bengkel MIPA.

Sedangkan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 9 Jakarta mengatakan bahwa, pencapaian pada ajang ini jangan sampai menurun dari tahun sebelumnya. Dan diperlukan persiapan mental dan materi agar siswa tetap percaya diri dan mendapatkan hasil yang baik.

“Sebelumnya, perolehan hasil tahun sebelumnya adalah medali emas, perak, perunggu, maupun merit,” terang Muhimin. (Saripah/PIC/MIN9)

Terkait