Berita

Terkait Realisasi Anggaran, Kepala : Cepat, Tepat Sasaran Dan Tepat Waktu

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas Jakarta Barat) --- Kepala Kankemenag Kota Jakarta Barat, Wahyudin berharap pada semua satuan kerja untuk mengejar realisasi anggaran tahun 2020.

“Saat ini realisasi anggaran hingga 10 November 2020 Kantor Kementerian Agama Jakarta Barat, rata-rata prosentase seluruh DIPA mencapai 77, 54 persen,” ujarnya saat memimpin rapat pimpinan di MAN 16 Jakarta, Rabu (11/11).

"Maka saya himbau dalam mengejar realisasi anggaran tersebut harus cepat, tepat sasaran dan tepat waktu,” lanjutnya dihadapan 36 peserta.

Dalam kesempatan ini, beliau juga mengajak seluruh peserta untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 serta menjaga kebersihan dan kenyamanannya kantor dengan menata yang rapi, jangan sampai ada barang-barang yang tidak terpakai menumpuk di ruangan.

“Saya juga mengingatkan untuk seluruh Kepala Madrasah, agar tidak melakukan pembelajaran tatap muka, tapi pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan program e-learning,” tutur Wahyudin

Lebih lanjut Wahyudin meminta bagi ASN yang belum selesai melaporkan harta segera diselesaikan, disiplin kerja ditingkatkan lagi serta mengingatkan pada seksi yang menangani pembagunan rumah ibadah, agar mengacu pada SKB 2 Menteri.

"Kalau tidak memenuhi ketentuan SKB 2 Menteri (Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri), maka proses rekomendasi jangan diberikan. Tunggu sampai syarat dan ketentuan terpenuhi," tegas Wahyudin.

Sementara, berdasarkan hasil laporan Kepala Madrasah, realisasi anggaran terserap antara 70 hingga 80% dan pembelajaran jarak jauh melalui aplikasi e-learning berjalan lancar, walau ada kendala pada jaringan namun bisa diatasi.

Dan Kepala KUA menyampaikan peristiwa nikah berjalan sesuai protokol kesehatan dan pelayanan sudah berjalan sesuai standar operasional prosedur.  /Joel

Terkait