Berita

Temu Majelis Taklim se Jakarta Pusat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (InmasJP) --- Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Forum Komunikasi Majelis Talim (FKMT) Jakarta Pusat memberikan santunan pada 100 anak yatim, 50 orang kaum dhuafa dan 50 orang lansia di Masjid At Ta'awun. Minggu (03/02).

Kegiatan ini sekaligus bakti sosial dengan memberikan kerudung, selimut, dan pakaian layak pakai oleh masing-masing koordinator wilayah. Serta dihadiri lebih dari 1.000 pengurus majelis taklim se Jakarta Pusat. 

Mantan Ketua FKMT Jakarta Utara, Hj. Murti’ah Mursalim memberikan tausiyahnya dengan tema, Teladan Nabi Muhammad SAW dalam menghasilkan generus yang gemilang.

Menurutnya, Anak adalah amanah dari Allah. Sebagai orangtua sudah seharusnya menjaga sebaik mungkin dengan memenuhi kebutuhan jasmani dan rohaninya. Selain itu, anak perlu diberikan bekal pendidikan agama dan keduniaan untuk masa depannya.

Ditambahkan, Rasulullah memerintahkan anak-anak supaya menunaikan sholat saat berusia tujuh tahun dan ‘memukulnya’ jika enggan melakukan pada usia sepuluh tahun. Maksudnya adalah memukul dengan cara yang mendidik dan bukan kekerasan.

“Alhamdulillah, para ibu yang tergabung dalam majelis taklim di Jakarta Pusat sudah dibekali dengan ilmu pengetahuan tentang parenting,” jelasnya

Beliau juga berharap agar Majelis Taklim ‘zaman now’ dalam kegiatannya tidak monoton tetapi kreatif dan inovatif. Dan dapat bekerjasama dengan unsur-unsur SKPD lainnya, seperti Sudin Kesehatan, Sudin KPKP dan lainnya di lingkungan Kota Jakarta Pusat. /j15

Temu Majelis Taklim se Jakarta Pusat

Terkait