Berita

Tekan Penyebaran Covid-19 KaKanwil Instruksikan Gerakan 5M

Senin, 1 Februari 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab meminta seluruh ASN di lingkungan Kanwil Kemenag DKI Jakarta untuk mendisiplinkan gerakan 5M.

Hal ini disampaikan saat memimpin Rapat Evaluasi Penerapan Protokol Kesehatan dan pemberlakuan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Lingkungan Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Senin (01/02).

Turut hadir mendampingi KaKanwil,  Kabag TU, Kabid Penais Zawa, Kasubbag Umum dan Humas, Analis Ahli Muda pada Subbag Kepegawaian dan Hukum, serta diikuti secara virtual oleh Para Kabid, Para Pembimas, Para KanKemenag Kota/Kab, Para Kasubbag dan Sub Korbag TU, serta Para Kasubbag TU KanKemenag Kota/Kab.

“Guna menekan angka penyebaran Covid-19, mari mendisiplinkan gerakan 5M, yaitu; Menjaga Jarak, Membatasi Mobilitas, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjauhi Kerumunan,” ujar KaKanwil.

Menurut KaKanwil, kasus Covid-19 di Indonesia masih terjadi penularan, “Menerapkan protokol kesehatan menjadi cara paling ampuh untuk melindungi diri dari Covid-19” tegasnya.

Dalam rapat ini, KaKanwil meminta kepada para pimpinan satker untuk terus mensosialisasikan instruksi penerapan protokol kesehatan (5M) dilingkungannya, “Gerakan 5M dan 9 Instruksi Sosialisasi Penerapan Prokes harus terus ditegakan dan didisiplinkan,” tuturnya.

Terkait