Berita

Tausiyah Kala Pembentukan Kepengurusan FKMT Kecamatan Sawah Besar

Rabu, 28 Februari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Pembentukan kepengurusan FKMT Kecamatan Sawah Besar yang dilaksanakan di Aula KUA Kecamatan Sawah Besar pada Selasa (28/02). Dalam kegiatan yang dihadiri 80 orang jemaah majelis taklim se Kecamatan Sawah Besar ini sekaligus diberikan tausiyah oleh KH. Bukhori.

 

Salah satu program yang akan dilaksanakan pengurus FKMT adalah Pengajian Bulanan yang akan dilaksanakan setiap hari Selasa minggu keempat setiap bulannya. Pengajian ini selain untuk memperkuat keimanan dan menjalin ukhuwah islamiyah juga sarana menyempurnakan akhlak.

 

Mengutip riwayat Abu Hurairah dalam hadist Muslim No.4854, Nabi Muhammad SAW bersabda: sesunguhnya Allah SWT memiliki banyak malaikat yang selalu mengadakan perjalanan. Mereka yang jumlahnya melebihi malaikat pencatat amal manusia di dunia senantiasa mencari majelis-majelis zikir. Apabila mendapati satu majelis zikir, mereka akan ikut duduk bersamanya dan menaungi hadirin majelis itu dengan sayap-sayapnya.

 

Rosulullah melanjutkan: kala bertemu dengan mereka malaikat lalu Allah bertanya (sejatinya Allah SWT lebih mengetahui perbuatan itu). Darimanakah kamu sekalian? Mereka menjawab: kami datang dari tempat hamba-hamba-Mu di dunia yang sedang mensucikan, mengagungkan, membesarkan, memuji dan memohon kepada Engkau.

 

Lalu Allah bertanya lagi: Apa yang mereka hamba mohonkan kepada-Ku? Mereka itu memohon surga-Mu. Apakah mereka hamba sudah pernah melihat surga-Ku? Belum wahai Tuhan kami. “Apalagi seandainya mereka telah melihat surga-Ku,” jawab Allah.

 

 

Lalu Allah bertanya lagi: Apa yang mereka hamba mohonkan kepada-Ku? Mereka juga memohon perlindungan kepada-Mu. Dari apakah mereka memohon perlindungan-Ku? Dari Neraka-Mu wahai Tuhan kami. Apakah mereka sudah pernah melihat neraka-Ku. Belum ya Tuhan kami. “Apalagi seandainya mereka telah melihat neraka-Ku,” jawab Allah seraya berfirman, “Aku sudah mengampuni mereka dan sudah memberikan apa yang mereka minta dan Aku juga telah memberikan perlindungan kepada mereka dari apa yang mereka takutkan”.  /j15

  • Tags:  

Terkait