Berita

Tanamkan Kemandirian Peserta Didik Sejak Dini Melalui Perjusa

Selasa, 30 Januari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Inmas Jakut) -- Dalam upaya menanamkan rasa kemandirian terhadap peserta didik, Madrasah Ibtidaiyyah Negeri 22 Rorotan menggelar Perkemahan Jum’at dan Sabtu (Perjusa). Jum’at (26/01).

 

“Perjusa ini untuk melatih dan menanamkan kemandirian bagi peserta didik sejak dini. Dan saya mengapresiasi kerjasama para Guru, Komite serta dukungan dari seluruh Wali Siswa sehingga Perjusa di tahun kedua ini berjalan dengan sangat baik,” ujar Kamad MIN 22 H. Amir dihadapan 187 peserta, dewan guru dan orang tua siswa.

 

“Dan saya mengapresiasi, bahwa MIN 22 dinobatkan sebagai juara umum pada kegiatan Pesta Besar Siaga (PBS), sebuah ajang Pramuka bergengsi yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Cilincing pada tanggal 10 Desember 2017 lalu”, tambahnya yang disambut tepuk tangan oleh seluruh peserta.

 

Menurut Wakil Kesiswaan H.Inayatulloh Selama mengikuti Perjusa para peserta didik bermalam di tenda sesuai dengan kelompok dan regunya masing – masing. Dan peserta akan dibekali pengetahuan agama tentang keteladanan sahabat Nabi.

 

“Kegiatan ini sudah menjadi program Pramuka yang direncanakan pada setiap rapat kerja MIN 22, dan terlaksana berkat kerjasama para Dewan Guru, Pembina Pramuka, pihak Komite dan Wali Siswa,” ujar H. Inayatulloh./Zae/As/fh

 

  • Tags:  

Terkait