Berita

“SUKSES RAIH 4 JUARA STQ TINGKAT KECAMATAN KRAMAT JATI”

Kamis, 1 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 13 Jakarta) --- Peserta didik MIN 13 Jaktim yang mewakili beberapa kelurahan dalam perlombaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kecamatan Kramat Jati Kota Administrasi Jakarta Timur sukses meraih 4 juara. Jakarta (31/10/18)

Pada ajang STQ ini, diikuti masing-masing utusan dari beberapa kelurahan sekecamatan Kramat Jati seperti Cililitan, Tengah, Kampung Dukuh, Kramat Jati, Bale Kambang, Batu Ampar dan Cawang.

Adapun prestasi  lomba STQ yang di wakili oleh murid-murid MIN 13 diantaranya:

Cabang lomba tahfiz 1 jus golongan anak- anak putra, juara 1 diraih oleh Fadlan Ahmad Abu Bakar dengan nilai 325 utusan kelurahan Tengah dan juara 2 diraih oleh Ahmad Al Fajri Ramadhan dengan nilai 310 utusan kelurahan Kramat Jati.

Cabang lomba tahfiz 1 juz golongan anak-anak putri, juara 3 diraih oleh Afina Rizkiya dengan nilai 315 utusan dari kelurahan

Cabang lomba tilawah golongan anak-anak putri, juara II diraih oleh Saffanatuz Naila dengan nilai 81 utusan kelurahan Tengah.

Untuk masing –masing  pemenang mendapat hadiah dengan katagori juara 1 sertifikat dan uang sebesar  1.500.000, juara 2 serifikat dan uang tunai 1.000.000 dan juara 3 sertifikat dan uang tunai 750.000.

Adapun maksud tujuan dalam mengikuti lomba ini adalah merupakan bagian dari menggali minat dan bakat anak –anak MIN 13 dalam menghafal serta meningkatkan hafalan Al-Qur’an agar mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi.

Dengan adanya lomba tahfidz ini diharapkan kedepannya anak-anak MIN 13  lebih bersemangat untuk menghafal Al-Qur’an, memahami dan mengerti  tentang isi kandunganan Al-Qur’an.

 

Penulis :

Munadi

Guru MIN 13 Jaktim

Email: min13jaktim.munadi@gmail.com

Terkait