Berita

Strategi Polisi dan Masyarakat Perangi Aksi Tawuran dan Penyalah Gunaan Narkoba Dikalangan Pelajar

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Hari ini, kegiatan belajar mengajar tahun pelajaran 2019/2020 dimulai. Untuk mengawali proses belajar mengajar ini, MTsN 4 Jakarta mengadakan upacara bendera. Dalam upacara ini IPDA Nurkholis dari Satuan Polres Jakarta Selatan bertindak sebagai Pembina upacara, Senin (15/07).

Dalam sambutannya, Nurkholis menyampaikan amanat Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya. Ada 3 nilai yang harus diimplementasikan dalam kesaharian siswa/i Madrasah, “Pertama implementasi nilai keagamaan, kedua implementasi nilai kebangsaan dan ketiga terkait strategi Polmas,” Ujar Nurkholis saat memberikan sambutannya.

Nilai keagamaan dapat diimplementasikan sebagai bentuk menjalankan amalan ibadah yang utama dan pertama adalah menjalankan ibadah sholat, “Agama Islam mengajarkan bahwa keberadaan kita sebagai umat muslim harus menjadi rahmat bagi seluruh alam (Rahmatan lil’alamin),” lanjutnya

Dalam implementasi nilai kebangsaan tentunya pancasila menjadi falsafah hidup bangsa, seluruh kehidupan masyarakat harus sesuai dengan nilai-nilai pancasila. Dalam kehidupan bermasyarakat, tentu diperlukan kerjasama antar masyarakat. Hal ini lah yang juga menjadi Strategi Kepolisian, Strategi Polmas adalah bentuk kerjasama antara polisi dengan masyarakat dalam menjalin kemitraan untuk nencegahan aksi tawuran dan penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Nurkholis mengapresiasi petugas upacara terlebih kepada petugas pengibar bendera yang dinilainya sangat bagus dan membanggakan, “Petugas pengibar bendera sangat membanggakan,” Ujar Nurkholis diakhir sambutannya. // Humas MTsN 4 Jakarta Selatan.

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor