Berita

STQ Tingkat Kecamatan Cempaka Putih Upaya Mewujudkan Generasi Cinta Al Qur’an

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Pelaksanaan STQ tingkat Kecamatan Cempaka Putih diawali dengan pengukuhan Dewan Hakim di Masjid Baitul Ikhwan, Kamis (01/11). Tampak Penyuluh Agama Islam KUA Cempaka Putih didapuk sebagai anggota Dewan Hakim.

 

Kepala KUA Cempaka Putih, H. Umar Fauzi turut hadir dalam pembukaan STQ tersebut. Beliau memberikan apresiasi atas terselenggaranya STQ tingkat Kecamatan Cempaka Putih ini. “Semoga STQ ini menghasilkan generasi pecinta Al Quran,” harapnya dengan mengutip tema ‘Dengan STQ Kita Wujudkan Generasi Yang Cinta Al Qur’an’.

 

Pembukaan STQ Cempaka Putih ini dibuka Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara bersamaan dengan STQ Sawah Besar dan STQ Kemayoran. Beliau mengatakan bahwa STQ merupakan momentum yang memiliki fungsi sangat penting dan strategis dalam menjabarkan dan mengembangkan pokok-pokok ajaran agama Islam.

 

Beliau juga mengapresasi peningkatan jumlah peserta yang mengikuti STQ di setiap kecamatan. “Tahun ini, peserta STQ mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya,” jelas mantan Camat Gambir ini. Tampak hadir Camat Cempaka Putih dan para Lurah se Kecamatan Cempaka Putih serta para tokoh agama di Masjid Baitul Ikhwan siang itu.

 

Masjid Baitul Ikhwan yang didirikan tahun 1979 telah memiliki badan hukum sebagai Yayasan Diniyah Baitul Ikhwan nomor 169/NOT/III/2010 dengan akta notaris H. Rizul Sudamadi, SH. Masjid yang ini terletak di jl. Mardani Raya No.12 Rt.2 Rw.5 Cempaka Putih ini memiliki luas tanah 404 m2 dan mampu menampung 1.000 jamaah.

 

Dalam pelaksanaannya, STQ ini melibatkan peserta yang merupakan siswa sekolah di lingkungan Kecamatan Cempaka Putih. “Kita melibatkan dunia pendidikan, yakni guru-guru sekolah dalam penjaringannya,” jelas Bayu. Tampak peserta dengan berpakaian muslim didampingi peserta dengan berseragam sekolah islami. “Kita berharap wakil dari Jakarta Pusat bisa lolos hingga tingkat nasional,” tandasnya. /j15

 

Kepala KUA Cempaka Putih di Ajang STQ

Terkait