Berita

Sosialisasi SE Menag, Stafsus : Mari Kita Bergerak Untuk Memutus Mata Rantai Covid 19

Ahad, 25 Juli 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Stafsus Menag RI, Abdul Rochman menghimbau agar seluruh ASN di lingkungan Kanwil Kemenag DKI Jakarta untuk melakukan pendekatan pada tokoh agama terkait PPKM, Penanganan Covid 19 5M dan vaskinasi.

Hal ini disampaikan melalui virtual terkait Sosialisasi Implementasi SE Menag RI Nomor 20 Tahun 2021 Tentang Penerapan Protokol Kesehatan 5 M dan Pembatasan Kegiatan Peribadatan/Keagamaan di Tempat Ibadah pada Masa PPKM Level 3 dan Level 4 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali serta pada masa PPKM Berbasis Mikro.

“Mari kita gerakkan instansi kita dan stakeholder masyarakat untuk berdoa bersama agar pandemi wabah ini berakhir, sehingga kita diberikan kesehatan dan keselamatan,” ajaknya.

Stafsus juga meminta agar seluruh ASN Kementerian Agama menjadi teladan dalam melaksanakan protokol kesehatan dalam kegiatan di tempat ibadah serta di masyarakat.

“Nanti kita akan menyiapkan poster terkait himbauan protokol kesehatan dan buku saku untuk penyuluh agama untuk melakukan sosialiasi,” ungkapnya.

Sedangkan Wibowo Prasetyo mengungkapkan kedepannya akan ada laporan berbentuk aplikasi dan berjenjang untuk pergerakan para penyuluh untuk sosialisasi dan kampenye.

“Kita minta kegiatan ini dapat dilakukan secara masif untuk mengkampanyekan masker dan penerapan 5M,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Plt. Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI bahwa seluruh ASN untuk menjadi teladan di masyarakat dan mengajak para tokoh agama, masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan.

“Mari kita menjadi contoh di masyarakat dan mengajak para tokoh agama untuk menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid 19,” jelas Saiful Mujab.

"Serta berkoordinasi dengan lintas sektoral baik Kecamatan kota untuk bergerak bersama sama dalam memberikan edukasi bahaya covid dan menerapkan 5M, serta kita bersama sama berdoa dari rumah untuk keselamatan kita semua," tambahnya.

Pertemuan ini juga diikuti Kabag TU, Para Kepala Bidang, Para Kakankemenag, Para Pembimas, Para Pejabat Eselon 4 kanwil dan kota/ kab, Para Sub Koordinator, Para Kepala Madrasah, Para Kepala KUA, Para Pengawas Madrasah/Sekolah, Para Penyuluh, Para Pengurus IGRA, Para Pengurus Pokja TPQ, Para Pengurus FKDT, Para Pengurus FKMT dan Para Pengurus Forpela.

  • Tags:  

Terkait