Berita

Sosialisasi Program Beasiswa OSC 2024 di MAN 11 Jakarta, Membuka Peluang Emas Bagi Siswa Kelas XII

Jumat, 27 September 2024
blog

Jakarta (Humas MAN 11 Jakarta) – MAN 11 menjalin Kerjasama dengan Medcom.id untuk pelaksanaan kegiatan sosialisasi Program Beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) 2024. Program ini berkolaborasi dengan berbagai perguruan tinggi swasta terkemuka di Indonesia, menyediakan 530 beasiswa untuk jenjang S1 dan S2.

Beasiswa yang ditawarkan melalui OSC ini mencakup pembebasan uang pangkal dan bebas uang semester hingga lulus. Acara sosialisasi ini diikuti dengan antusias oleh seluruh siswa kelas XII, yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi pada kamis (26/9/2024).

OSC merupakan kompetisi beasiswa berbasis online pertama dan terbesar di Indonesia yang diinisiasi oleh Medcom.id bersama Surya Edukasi Bangsa Foundation. Program ini ditujukan bagi siswa SMA/SMK/MA sederajat, yang berkesempatan meraih beasiswa penuh dari berbagai perguruan tinggi yang berpartisipasi. Melalui program ini, siswa tidak hanya mendapatkan bantuan finansial, tetapi juga peluang pendidikan yang lebih luas.

Dalam sambutannya, pihak penyelenggara, Reno menekankan pentingnya memanfaatkan kesempatan emas ini.

“Beasiswa OSC membuka akses pendidikan yang lebih inklusif, tanpa batasan ekonomi dan sosialisasi ini menjadi langkah awal bagi siswa kelas XII MAN 11 Jakarta untuk mengeksplorasi berbagai pilihan perguruan tinggi yang menawarkan beasiswa melalui OSC 2024,” jelas Reno.

Guru Bimbingan dan Konseling (BK) MAN 11 Jakarta, Niam, menyampaikan harapannya terkait kegiatan sosialisasi ini.

“Kami berharap kegiatan sosialisasi ini memberikan wawasan dan motivasi kepada siswa kelas XII untuk melanjutkan pendidikan mereka di perguruan tinggi dan program OSC ini adalah alternatif yang sangat baik bagi mereka yang ingin mendapatkan beasiswa penuh di perguruan tinggi tanpa harus terbebani dengan biaya,” ujar Niam.

Salah satu siswa kelas XII MAN 11 Jakarta, Kirana, turut memberikan tanggapannya tentang program sosialisasi ini.

"Program OSC ini sangat bermanfaat bagi kami yang sedang mencari peluang untuk melanjutkan kuliah tanpa terkendala biaya dan saya merasa sangat termotivasi untuk ikut serta dalam kompetisi ini dan berharap bisa mendapatkan beasiswa," kata Kirana dengan penuh semangat.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab antara siswa dan penyelenggara, di mana siswa berkesempatan untuk lebih memahami mekanisme pendaftaran dan seleksi beasiswa OSC. Para siswa tampak antusias menyambut peluang ini sebagai langkah penting dalam meraih cita-cita mereka melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

  • Tags:  

Terkait