Berita

SOSIALISASI KEPROTOKOLAN KANKEMENAG KABUPATEN KEPULAUAN SERIBU TAHUN 2018

Kamis, 22 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Pulau Pramuka (InmasP1000) --- Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Seribu Ahmad Baihaqi membuka kegiatan Sosialisasi Keprotokolan tahun 2018, dengan mengusung tema meningkatkan pengetahuan, keahlian, dan sikap untuk melaksanakan yang berkaitan dengan keprotokolan secara professional.

Baihaqi menegaskan bahwa pengetahuan keprotokolan bukan hanya untuk petugas protokol saja, akan tetapi bagi semua ASN Kankemenag Kabupaten Kepulauan Seribu agar lebih memahami kenapa harus ada standar untuk memberikan pelayanan dalam suatu kegiatan atau acara.

" Keprotokolan sebagaimana fungsinya merupakan kegiatan yang berkaitan dengan aturan kegiatan kenegaraan, acara resmi/tidak resmi, tata tempat, tata upacara, tata penghormatan sebagai bentuk penghormatan kepada seseorang sesuai jabatan dan atau kedudukannya dalam negara, pemerintah dan masyarakat," ujarnya.

Sesuai Undang-undang Nomor 9 Tahun 2010 tentang keprotokolan, pengetahuan keprotokolan sangat penting karena hakekatnya merupakan kegiatan pelayanan sesuai norma dan kaidah pergaulan nasional maupun internasional.

Di akhir sambutannya, Kepala menyampaikan kehadiran ASN yang cerdas, memiliki wawasan yang luas, serta kreatif menjadi sebuah keharusan agar maksud, tujuan dan pesan kegiatan dapat berhasil dicapai.

Turut dihadiri sebanyak 40 peserta dari JFU Kemenag, JFU KUA dan PAIF. Dan dilaksanakan pada hari Rabu 21 Nopember 2018 di Aula Al – Jazirah Kankemenag Kabupaten Kepulauan Seribu Jl. Plaza Kabupaten - Pulau Pramuka.ant

Terkait