Berita

Siswa MTsN 6 Jakarta Ukir Prestasi Raih Juara 1 dalam Lomba Hadroh.

Senin, 30 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 6) --- Tim Hadroh Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Jakarta kembali ukir prestasi. Kali ini,Tim Hadroh MTs N 6 Jakarta berhasil merebut Juara 1 pada Lomba Hadroh yang diselenggarakan oleh SMA Islam As-Syafi'iyah Pondok Gede, Sabtu (28/10). Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2017 ini. berlangsung mulai pukul 07.30 WIB hingga  pukul 12.00 WIB.

 

Tim hadroh MTs N 6 yang juga merupakan Juara 1 Lomba Ajang Kompetisi Seni Dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA) Tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2017 ini, berhasil mengalahkan 11 tim pesaing yang berasal dari wilayah Jakarta - Bekasi.  “Kegiatan ini dijadikan sebagai Wahana melatih kreatifitas ekskul hadroh  di bidang seni islami," tutur Achmad Dairobi, Pembina OSIS MTs N 6 Jakarta yang turut mendampingi 10  siswa yang tergabung dalam tim hadroh tersebut.


Achmad Dairobi berharap, dengan mengikuti ajang perlombaan semacan ini, tim hadroh MTs N 6 Jakarta bisa lebih semangat untuk meningkatkan kualitas dalam berkreasi seni islami tersebut. Selain itu, dengan mengikuti ajang serupa tim hadroh dapat mempersiapkan mental untuk menghadapi event yang lebih besar, seperti AKSIOMA tingkat nasional. 

 

“Perlombaan yang di ikuti Hadroh MTsN 6 Jakarta adalah bertujuan untuk mempersiapkan mental, mengembangkan keterampilan dan wawasan, serta menanamkan keberanian menghadapi Lomba AKSIOMA dan KSM tahun yang akan datang” tambah Achmad Dairobi.

 

Tahun 2017 ini MTs N 6 Jakarta harus menerima  kekalahan saat AKSIOMA di tingkat Nasional yang berlangsung di Jogjakarta bulan Agustus lalu. "Tahun depan MTsN 6 Jakarta akan berupaya menjuarai AKSIOMA di Tingkat Nasional,"tambah Dairobi. /as/ilm/ilm

  • Tags:  

Terkait