Berita

Siswa Madrasah DKI Jakarta, Membawa Nama Baik Indonesia Pada Musabaqah Raja Muhammad VI Internasional Ke 15

Sabtu, 2 November 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 4) --- Kabar menggembirakan, Muhammad Miftah Farid peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Jakarta berhasil meraih Juara 1 pada Musabaqah Raja Muhammad VI Internasional Ke 15 di Casablanka Maroko Kategori Tilawah hafalan 5 Hizb.

Ajang ini berlangsung sejak tanggal 27 Oktober 2019 hingga 5 November 2019.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Jakarta mengucapkan selamat dan sukses membawa nama baik madrasah DKI Jakarta pada tingkat Internasional.

“Selamat dan Sukses untuk Ananda Miftah dan keluarga besar MAN 4 Jakarta. Saya bangga dengan siswa siswi MAN 4 Jakarta, terutama Miftah yg berhasil mengharumkan nama bangsa di kancah internasional," ujar Aceng Solihin.

Miftah Farid dalam wawancaranya menyampaikan rasa syukur telah mendapatkan kesempatan untuk mengikuti lomba MTQ di Maroko dan membawa nama baik bangsa Indonesia di kancah Internasional.

“Terimakasih kepada orangtua, guru dan teman-teman yang telah mendukung dan mendoakannya dari nol sampai tercapainya keberhasilan ini,” imbuhnya saat diwawancarai media Maroko.

Sekedar informasi, Saat ini Miftah Farid beserta  delegasi dari Indonesia diundang Raja Maroko untuk menghadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Perhelatan ini diikuti oleh 39 Negara, Indonesia diwakili oleh Miftah Farid perwakilan DKI, Siswi dari Madura dan perwakilan dari Pontianak kategori 30 Juz Tafsir.

Sebelumnya, Miftah Farid di dampingi oleh Pimpinan Pesantren Drs KH. Muhammad Ali HM berhasil menjuarai Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Nasional di Pondok Gede Jakarta pada tahun 2015.

 

Terkait