Berita

Sinergitas Pemprov DKI dan Kemenag Terkait Dunia Pendidikan

Selasa, 22 Maret 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas) --- Dunia pendidikan di wilayah DKI Jakarta bukan hanya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saja menyelenggarakan hal tersebut, tetapi masih adanya peranan Kementerian Agama ikut andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Dengan latar belakang pendidikan, diharapkan seluruh warna masyarakat di wilayah DKI Jakarta ikut andil dalam menyelenggarakan pendidikan,” ujar Asisten Kesra Setda Pemprov DKI Jakarta, Uus Uswanto. Selasa (22/03).

Menurutnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berupaya menjadikan sekolah ramah dan menyenangkan dengan memakai warna yang mencolok sesuai dengan kondisi lapangan.

“Ini dilakukan agar sekolah dapat menyenangkan bagi peserta didik, dengan harapan peserta didik dapat belajar dengan baik,” ujarnya.

Ada beberapa hal yang menjadi penekanan pada kebijakan pendidikan, antara lain kompetensi guru serta metodologi pembelajaran yang mengasah peserta didik dan pendidik untuk berpikir kreatif dan inovatif.

“Partisipasi orangtua sangat penting untuk mendukung program pendidikan sekolah yang menyenangkan dan melibatkan pakar yang kompeten untuk menyelenggarakan sekolah yang menyenangkan,” kata Uus Uswanto.

Dibawah tanggungjawab Biro Dikmental Pemprov DKI, Askesra mengungkapkan bahwa masyarakat DKI yang heterogen dan perbedaan suku, agama dan bahasa. Maka menjadi tanggung jawab kita semua dalam memberikan pelayanan.

“Hal ini tidak lepas dari peranan Kementerian Agama yang juga memberikan bimbingan dan pembinaan pada masyarakat terkait kerukunan umat beragama di wilayah DKI Jakarta,” pungkasnya.

  • Tags:  

Terkait