Berita

Sinergi Program Pendidikan, KaKanwil Terima Kunjungan Pengurus LP Maarif NU DKI Jakarta

Selasa, 12 Oktober 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) - Perkembangan pendidikan dan teknologi semakin pesat dari waktu ke waktu. Pendidikan karakter merupakan hal penting, agar generasi muda mampu menyikapi era revolusi industry 4.0 dan society 5.0 dengan bijak.

Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Lembaga Pendidikan Maarif NU DKI Jakarta Periode 2021-2026, di Ruang Fatahilla Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Selasa  (12/10).

Dalam pertemuan ini, KaKanwil didampingi Kabag TU, Kabid Penmad, serta Kasi pada Bidang Penmad.

Selain bersilaturahmi, Ketua LP Maarif NU DKI Jakarta Sudarto dan pengurus LP Maarif PWNU akan mensinergikan program pendidikan dengan Kementerian Agama termasuk rencana gelaran Seminar Nasional pada 16 Oktober 2021 dengan mengusung tema, “Pendidikan Karakter”.

" Tema yang diusung sangat sesuai dengan kondisi era revolusi industry 4.0 dan society 5.0," imbuh Cecep.

Menurut KaKanwil, pendidikan karakter merupakan salah satu upaya untuk memperkuat ideologi Pancasila serta pemahaman nilai-nilai agama yang moderat. Dalam arahannya, KaKanwil juga berpesan agar LP Maarif ikut serta dalam mengawal moderasi beragama.

"Mempelajari agama secara komprehensif itu sangat penting, agar tidak terjebak dalam paham keagamaan yang dapat memicu intoleransi, kekerasan dan paham radikalisme," ujar KaKanwil.

 

Terkait